Robert Lewandowski (JIBI/REUTERS/David Mdzinarishvili)
Minggu, 8 Oktober 2017 18:25 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Internasional Share :

KUALIFIKASI PIALA DUNIA
Polandia Vs Montenegro: Misi Ganda Lewandowski

Kualifikasi Piala Dunia akan menyajikan duel Polandia vs Montenegro.

Solopos.com, WARSAWA — Bomber Polandia, Robert Lewandowski, bakal mengusung misi ganda ketika membela negaranya melawan Montenegro pada laga penutup Grup E Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa di Stadion Narodowy, Warsawa, Minggu (8/10/2017) pukul 23.00 WIB.

Misi pertama Lewy yakni memastikan Polandia lolos otomatis ke Rusia, lokasi Piala Dunia tahun depan. Polandia unggul tiga poin atas Denmark pada klasemen Grup E dalam satu laga tersisa. Namun, kondisi itu belum aman karena Polandia dan Denmark memiliki selisih gol identik.  Artinya, Polandia harus mengklaim kemenangan atas Montenegro untuk lolos ke Rusia, jika pada laga lain di Grup E Denmark juga memetik kemenangan atas Rumania.

Sementara itu, misi kedua Lewy yakni mengamankan predikat top scorer di kualifikasi. Sejauh ini, striker Bayern Munchen tersebut moncer dengan 15 gol untuk Polandia dalam sembilan laga Grup E. Dia unggul satu gol atas bomber Portugal, Cristiano Ronaldo, yang mengumpulkan 14 gol dalam delapan pertandingan di Grup B.

Pekan lalu, Lewy mengukir sejarah dengan memecahkan rekor Wlodzimierz Lubanski untuk menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Polandia ketika mencetak hattrick ke gawang Armenia. Total koleksi golnya untuk tim berjuluk Orly (Si Elang) tersebut menyentuh angka 50, melampaui koleksi Lubanski yang berjumlah 48 gol.

Namun, Montenegro bukan tim yang mudah ditaklukkan. Stevan Jovetic dkk. hanya kalah tipis 1-2 dari Polandia pada pertemuan pertama kedua tim di Grup E. Selain itu, Montenegro masih berpeluang mengamankan tiket ke play-off jika bisa menundukkan Polandia.

Kekalahan 0-1 dari Denmark pekan lalu memang memaksa Montenegro kehilangan kesempatan lolos otomatis ke Rusia. Satu-satunya cara untuk membuka peluang ke Rusia yakni dengan finis kedua alias play-off.

“Laga berikutnya [melawan Polandia] akan menjadi pertandingan terbesar dalam sejarah Montenegro dan saya tidak akan ada di sana jika tidak yakin. Saya siap membawa Polandia menang,” jelas Jovetic, seperti dilansir Eurosport.com.

lowongan pekerjaan
Perusahaan Outsourcing PLN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….