Timnas Spanyol. (JIBI/REUTERS/Heino Kalis)
Minggu, 8 Oktober 2017 15:55 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Internasional Share :

KUALIFIKASI PIALA DUNIA
Lolos, Spanyol Ingin Tebus Keterpurukan Edisi 2014

Kualifikasi Piala Dunia diwarnai dengan kemenangan Spanyol.

Solopos.com, ALICANTE — Pendukung Spanyol belum bisa melupakan memori pahit di Piala Dunia 2014 di Brasil. Dengan menyandang status juara bertahan, tim berjuluk La Furia Roja tersebut  terdepak secara prematur dari fase grup.

Bahkan dalam putaran grup, Spanyol sempat menjadi bulan-bulanan Belanda 1-5 dan dicukur Chile 0-2 di Brasil empat tahun silam. Namun, Sergio Ramos dkk. memiliki kesempatan untuk menebus tragedi Piala Dunia empat tahun silam. Itu seiring dengan kepastian Spanyol lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia tahun depan.

Spanyol mengunci tiket ke Rusia setelah membungkam Albania tiga gol tanpa balas pada laga Grup G  Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa, di Estadio Jose Rico Perez, Alicante, Sabtu (7/10/2017) dini hari WIB. La Furia Roja memuncaki klasemen Grup G dengan unggul lima poin atas Italia dalam satu laga tersisa.

Kemenangan atas Albania menunjukkan skuat Spanyol masih solid di tengah ancaman perpecahan setelah referendum warga Catalan. Bek Spanyol, Gerard Pique, yang secara terbuka mendukung kemerdekaan Catalan kembali menjadi sasaran cemoohan fans La Furia Roja.

Sebagian pendukung Spanyol bersiul setiap kali suami penyanyi Latin, Shakira, tersebut menendang bola. Namun, ada sebagian suporter yang mendukung loyalitas Pique untuk La Furia Roja. Mereka memberi tepuk tangan penghormatan ketika Pique ditarik keluar lapangan dan digantikan Nacho pada menit ke-60.

“Fans memang fenomenal. Ini saatnya fokus dan melakukan hal-hal positif untuk sepak bola dan negara. Ini seperti ketika Anda lihat sebuah lukisan dan Anda hanya lihat ada setitik debu. Kami merayakan ini dengan berbanyi dan menari di ruang ganti,” jelas Pelatih Spanyol, Julian Lopetegui, seperti dilansir ESPN FC.

Ini menjadi kemenangan kali kedelapan Lopetegui dalam sembilan pertandingan sejak menggantikan Vincete del Bosque di kursi entrenador Spanyol pada Juli 2016. Spanyol pun tampil moncer dengan mendulang 35 gol dan hanya kebobolan tiga kali selama sembilan pertandingan tersebut. Pelatih Albania, Christian Panucci, mengamini Spanyol pantas lolos ke Rusia.

“Spanyol salah satu favorit untuk menjuarai Piala Dunia [2018] mereka punya pemain-pemain berpengalaman. Anda bisa lihat sendiri kualitas mereka. Selain itu, Brasil dan Jerman,” jelas mantan bek AS Roma itu.

lowongan pekerjaan
Carmesha Music School, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Gembok 37 Kendaraan di CFD Slamet Riyadi, Dishub Solo Kantongi Rp3,7 Juta

Dishub Solo menggembok 37 kendaraan yang parkir di area telarang CFD Jl. Slamet Riyadi. Solopos.com, SOLO — Dinas Perhubungan (Dishub) Solo menggembok 34 sepeda motor dan tiga mobil milik pengunjung car free day (CFD) yang terparkir di jalur lambat dan…