Kebakaran Sleman kebakaran ruko di Gatak, RT 1 RW 09, Sidoluhur, Godean, Sleman, Minggu (8/10/2017) pukul 00.15 WIB. (IST)
Minggu, 8 Oktober 2017 11:57 WIB Sekar Langit N/JIBI/Harian Jogja Sleman Share :

KEBAKARAN SLEMAN
Korsleting, Ruko Ini Terbakar

“Kebakaran sudah terkondisi pukul 02:00 WIB”

Solopos.com, SLEMAN-Terjadi kebakaran ruko di Gatak, RT 1 RW 09, Sidoluhur, Godean, Sleman, Minggu (8/10/2017) pukul 00.15 WIB.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sleman Makwan mengungkapkan, ruko tersebut merupakan milik Solehah, 50, Sidokerto, Godean. Ruko tersebut saat ini digunakan sebagai gerai Popeye Chicken Expres dan disewa oleh Tunggul, 55 dan Toko Api Biru milik Fransisca Setiawan, 39.

Ia menjelaskan, kebakaran terjadi sekitar pukul 00:15 WIB. Api sudah membesar dan membakar sebagian atap toko makanan siap saji popeye chiken express. Salah satu warga kemudian melapor ke Pemadam Kebakaran Pos Godean dan Damkar Pos Beran.
Adapun saksi dalam kejadian tersebut Jalu Prihanto, warga Gatak.

“Dimungkinkan kebakaran disebabkan konseleting listrik pada toko Popeye Chicken Expres. Kebakaran sudah terkondisi pukul 02.00 WIB,” ujar dia, Minggu (8/10/2017).

Adapun luasan kebakaran 15×12 meter. Kerugian belum bisa ditafsir. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Untuk memadamkan api digunakan dua unit mobil damkar Pos Godean dan dua unit mobil damkar Sleman. Turut pula satu unit ambulance BPBD Sleman.

Adapun personel yang terlibat berasal dari Pos Damkar Godean , Damkar Sleman , Polsek Godean, Polres Sleman , INAFIS Sleman, Koramil, pemerintah setempat, PLN Sedayu Parel GO, JKM, TAGANA, BASNAZ, Code-X, warga, dan TRC BPBD Sleman.

lowongan pekerjaan
Carmesha Music School, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…