Suasana Tugu Pal Putih Situasi sekitar Tugu pasca puncak HUT Jogja ke-261, Minggu (8/10/2017). (Harian Jogja/Santi Afdilah)
Minggu, 8 Oktober 2017 11:20 WIB M98/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

Begini Kondisi Tugu Jogja Usai Puncak HUT Jogja ke-261

“Sampah-sampah sendiri sudah mulai dibersihkan sejak semalam hingga pukul 02.00 WIB”

Harianjogja, JOGJA-Wayang Jogja Night Carnival yang diselenggarakan sebagai puncak hari jadi Kota Jogja yang ke-261 semalam terlihat sangat berkesan bagi masyarakat. Banyak masyarakat yang memadati sekitaran Tugu Jogja sejak kemarin sore.

Pantauan Harian Jogja Minggu (8/10/2017) pagi, pukul 07.30 WIB, area sekitar lokasi kegiatan acara tersebut telihat sudah rapi. Dari arah timur terlihat hanya ada beberapa sound system yang belum dilepas. Lalu, tepat di Tugu Pal Putih terdapat sound system dan beberapa alat yg masih terpasang dan ada juga yang sudah dilepas.

“Sampah-sampah sendiri sudah mulai dibersihkan sejak semalam hingga pukul 02.00 WIB. Kalau yang pagi ini bukan lanjutan acara semalam, hanya acara car free day biasa setiap minggunya,” ujar Edy (44), salah satu petugas kepolisian yang sedang melaksanakan tugas.

Tidak ada infrastruktur dan dan fasilitas umum yang rusak. Semuanya tertata rapi seperti sediakala. Hanya saja masih ada beberapa peralatan yang belum dilepas. Pasalnya, pagi itu setelah kegiatan Wayang Jogja Night Carnival dilanjutkan dengan kegiatan car free day seperti biasa setiap minggunya.

lowongan pekerjaan
PT. SO GOOD FOOD, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…