Patung Arjuna berdiri megah di Simpang Lima, Boyolali Kota, Senin (11/1/2016). (JIBI/Solopos/Dok) Patung Arjuna berdiri megah di Simpang Lima, Boyolali Kota, Senin (11/1/2016). (JIBI/Solopos/Dok)
Minggu, 8 Oktober 2017 05:00 WIB Akhmad Ludiyanto/JIBI/Solopos Boyolali Share :

AGENDA BOYOLALI
Hari ini Pemkab Gelar Explore Boyolali, Polres Adakan Gowes Sepeda

Agenda Boyolali ada dua yakni Explore Boyolali dan Gowes Bhayangkara Fun Bike.

Solopos.com, BOYOLALI — Dua event digelar di Boyolali, Minggu (8/10/2017). Kedua event itu adalah Explore Boyolali dipusatkan di Alun-alun Kidul dan Gowes Bhayangkara Fun Bike dipusatkan di kawasan Simpang Siaga (patung kuda).

Explore Boyolali yang digelar Pemkab setempat merupakan jalan-jalan wisata keluarga menggunakan kendaraan roda empat berkeliling Boyolali. Mereka akan memulai perjalanan dari Alun-alun Kidul menelusuri rute yang sudah ditentukan panitia.

Salah satu panitia, Ajeng, Explore Boyolali ini sebagai salah satu upaya promosi pariwisata Boyolali yang dikemas dalam bentuk kegiatan jalan-jalan keluarga.

Meski demikian, acara ini juga mengandung kompetisi berhadiah total Rp50 juta. “Tujuannya untuk mem-branding pariwisata di Boyolali. Banyak pembangunan yang sudah dilakukan Pemkab Boyolali, namun masih banyak masyarakat Boyolali yang belum mengetahui secara persis,” ujarnya, Sabtu (7/1/20170).

Dia menambahkan peserta acara gratis ini dibatasi hanya untuk 60 kendaraan dan saat ini sudah terpenuhi. Salah satu persyaratan menjadi peserta adalah memiliki aplikasi media sosial Instagram.

Pasalnya, panitia mensyaratkan peserta mengunggah foto atau video yang mereka hasilkan selama dalam perjalanan. Mereka menempuh jarak 25-30 km dan harus melewati pos-pos tertentu untuk memperoleh stempel dan tanda tangan panitia.

Sementara itu Gowes Bhayangkara Fun Bike dilaksanakan dalam rangka HUT ke-62 Polantas. Kapolres Boyolali AKBP Aries Andhi melalui Kasatlantas AKP Marlin S. Payu mengatakan peserta gowes akan menyusuri jalan-jalan di seputaran Kota Boyolali.

Selain itu, acara juga dimeriahkan dengan kegiatan menarik lain. “Ada senam, pelepasan balon dan burung, pembagian hadiah dan hiburan,” kata dia. Polres menyediakan hadiah menarik berupa tiga unit sepeda motor, sepuluh sepeda gunung, lima kulkas dan hadiah menarik lainnya.

lowongan pekerjaan
CV. HORISON, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…