taman wisata mudal Wisatawan sedang menikmati objek wisata ekowisata Taman Mudal, di Dusun Banyunganti, Desa Jatimulyo, beberapa waktu lalu. (Harian Jogja/Uli Febriarni)
Sabtu, 7 Oktober 2017 07:20 WIB Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja Kulon Progo Share :

Taman Ekowisata Mudal di Kulonprogo Bikin Nagih

Taman-taman di tepian sungai mempercantik objek wisata yang berada di ketinggian perbukitan Menoreh itu

Solopos.com, KULONPROGO-Taman ekowisata Mudal di Dusun Banyunganti, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo semakin membuat wisatawan ketagihan.

Tempat wisata yang menawarkan pemandangan alam itu, saat ini memiliki fasilitas yang lengkap dan semakin memanjakan wisatawan. Taman Wisata Mudal dikenal menawarkan pemandangan yang hijau, dengan keanekaragaman hayati yang melimpah.

Sungai yang mengalir di taman Mudal juga seakan tidak mengenal musim hujan maupun kemarau, karena terus mengalir. Taman Mudal juga semakin memantapkan diri sebagai tempat wisata yang menawarkan ekowisata, dengan adanya pembangkit listrik tenaga mikrohidro.

Dibuka sejak 28 Februari 2015, Taman Mudal memang hadir dari kesadaran masyarakat, akan pentingnya kebersihan sungai dan menjaga mata air. Taman-taman di tepian sungai mempercantik objek wisata yang berada di ketinggian perbukitan Menoreh itu. Bunga-bunga bermekaran di musim mekarnya masing-masing.

“Sebagai lokasi ekowisata, wisatawan mulai dari Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama hingga Perguruan Tinggi di sini bisa mempelajari banyak hal,” ujar Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo, dalam kunjungannya di Taman Mudal, beberapa waktu lalu.

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI & KEUANGAN BISNIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…