Jogja
Sabtu, 7 Oktober 2017 - 17:30 WIB

Rio Febrian Takjub dengan Layanan Healthy Life Center di JIH

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penyayi Rio Febrian usai menjajal layanan HLC JIH, Sabtu (6/10/2017). (Abdul Hamid Razak/JIBI/Harian Jogja)

Jogja International Hospital meresmikan layanan terbaru, Healthy Life Center, Sabtu (6/10/2017)

Harianjogja.com, SLEMAN– Jogja International Hospital meresmikan layanan terbaru, Healthy Life Center, Sabtu (6/10/2017). Pusat layanan kesehatan ini lebih dari sekadar Medical Check Up (MCU).

Advertisement

Direktur Utama Rumah Sakit JIH Mulyo Hartana menjelaskan, deteksi dini dalam dunia kesehatan umumnya dilakukan dengan cara MCU secara rutin. Kegiatan itu sudah menjadi kebutuhan masyarakat saat ini. Namun MCU hanya memberi gambaran apakah fungsi organ-organ tertentu berfungsi normal atau tidak.

“Check up seperti itu tidak dapat memprediksi kesehatan kita beberapa tahun mendatang. Termasuk seberapa harmonisnya organ-organ tubuh berfungsi secara konprehensif,” katanya di sela-sela peresmian JIH Healthy Life Center (HLC).

Untuk menjawab hal itu, lanjut Mulyo, JIH menawarkan layanan HLC sebagai premium wellness center. Layanan ini melaksanakan proses aktif agar orang lebih menyadari bagaimana menjadi lebih sehat dengan upaya-upaya terpilih.

Advertisement

Proses aktif yang dimaksud, katanya, merupakan rangkaian pemeriksaan dan deteksi. Mulai dari beberapa screening umum dan sederhana hingga pemeriksaan yang lebih spesifik pada satu jenis kondisi kesehatan tertentu.

“Jadi dari general medical check up menuju spesific medical check up. Sifatnya individual tergantung masing-masing pribadi,” jelas Mulyo.

Menurutnya, pendekatan wellness bukan suatu MCU biasa. Sebab pendekatan layanan wellness akan menjadi pertimbangan dan memotivasi seseorang untuk melakukan perubahan lifestyle. Mulai dari perbaikan pola makan, olahraga yang tepat hingga pola hidup sehat agar lebih healthy.

Advertisement

Paket pemeriksaan di HLC, katanya, cukup unik. Pasien tinggal memilih paket dasar (primier dan primier plus) bisa juga menambah paket pemeriksaan tambahan. “Pilihan paket pemeriksaan sesuai pilihan dan indikasi media pasien. Waktu pemeriksaan hanya 3 jam untuk paket utama primer,” katanya.

Artis kawakan, Rio Febrian yang saat itu menjajal layanan HLC mengaku takjub dengan fasilitas yang diberikan. Umumnya, kata Rio, pasien nervous saat melakukan general check up. “Ada rasa was-was hasilnya. Tapi dengan HLC saya justru merasa nyaman dan santai,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif