Penyayi Rio Febrian usai menjajal layanan HLC JIH, Sabtu (6/10/2017). (Abdul Hamid Razak/JIBI/Harian Jogja) Penyayi Rio Febrian usai menjajal layanan HLC JIH, Sabtu (6/10/2017). (Abdul Hamid Razak/JIBI/Harian Jogja)
Sabtu, 7 Oktober 2017 17:30 WIB Abdul Hamied Razak/JIBI/Harian Jogja Sleman Share :

Rio Febrian Takjub dengan Layanan Healthy Life Center di JIH

Jogja International Hospital meresmikan layanan terbaru, Healthy Life Center, Sabtu (6/10/2017)

Solopos.com, SLEMAN– Jogja International Hospital meresmikan layanan terbaru, Healthy Life Center, Sabtu (6/10/2017). Pusat layanan kesehatan ini lebih dari sekadar Medical Check Up (MCU).

Direktur Utama Rumah Sakit JIH Mulyo Hartana menjelaskan, deteksi dini dalam dunia kesehatan umumnya dilakukan dengan cara MCU secara rutin. Kegiatan itu sudah menjadi kebutuhan masyarakat saat ini. Namun MCU hanya memberi gambaran apakah fungsi organ-organ tertentu berfungsi normal atau tidak.

“Check up seperti itu tidak dapat memprediksi kesehatan kita beberapa tahun mendatang. Termasuk seberapa harmonisnya organ-organ tubuh berfungsi secara konprehensif,” katanya di sela-sela peresmian JIH Healthy Life Center (HLC).

Untuk menjawab hal itu, lanjut Mulyo, JIH menawarkan layanan HLC sebagai premium wellness center. Layanan ini melaksanakan proses aktif agar orang lebih menyadari bagaimana menjadi lebih sehat dengan upaya-upaya terpilih.

Proses aktif yang dimaksud, katanya, merupakan rangkaian pemeriksaan dan deteksi. Mulai dari beberapa screening umum dan sederhana hingga pemeriksaan yang lebih spesifik pada satu jenis kondisi kesehatan tertentu.

“Jadi dari general medical check up menuju spesific medical check up. Sifatnya individual tergantung masing-masing pribadi,” jelas Mulyo.

Menurutnya, pendekatan wellness bukan suatu MCU biasa. Sebab pendekatan layanan wellness akan menjadi pertimbangan dan memotivasi seseorang untuk melakukan perubahan lifestyle. Mulai dari perbaikan pola makan, olahraga yang tepat hingga pola hidup sehat agar lebih healthy.

Paket pemeriksaan di HLC, katanya, cukup unik. Pasien tinggal memilih paket dasar (primier dan primier plus) bisa juga menambah paket pemeriksaan tambahan. “Pilihan paket pemeriksaan sesuai pilihan dan indikasi media pasien. Waktu pemeriksaan hanya 3 jam untuk paket utama primer,” katanya.

Artis kawakan, Rio Febrian yang saat itu menjajal layanan HLC mengaku takjub dengan fasilitas yang diberikan. Umumnya, kata Rio, pasien nervous saat melakukan general check up. “Ada rasa was-was hasilnya. Tapi dengan HLC saya justru merasa nyaman dan santai,” katanya.

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….