Ilustrasi protes jalan rusak yang dilontarkan netizen. (Facebook) Ilustrasi protes jalan rusak yang dilontarkan netizen. (Facebook)
Sabtu, 7 Oktober 2017 06:40 WIB Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja Sleman Share :

Puluhan Kilometer Jalan di Sleman Rusak Berat

Masih ada puluhan kilometer jalan di Kabupaten Sleman yang menglami rusak berat.
 
Solopos.com, SLEMAN— Sebanyak 20,96 kilometer ruas jalan di Sleman berada dalam kondisi rusak berat. Luasan ini sama dengan 3% dari jalan kabupaten yang totalnya mencapai 699,5 kilometer.

Berdasarkan data Pemda Sleman, ruas jalan di Sleman sendiri separuhnya atau sekitar 52,36% sepanjang 366,26 kilometer masuk dalam kategori  baik.

Sementara untuk kategori sedang yaitu sebayak 35,09% atau 245,44 kilometer. Selain itu, ada pula yang berada dalam kondisi rusak ringan sepanjang 66,82 kilometer atau 9,55%.
Pemerintah daerah telah menggelontorkan dana miliaran rupiah pada tahun ini untuk menangani pembangunan dan perbaikan jalan tersebut.

Bupati Sleman Sri Purnomo, mengatakan keberadaan jalan yang baik dapat mendorong peningkatan perekonomian masyarakat. “alan yang memadai akan merangsang masyarakat kian dinamins dan tinggi mobilitasnya,” ujarnya.

Dikatakannya pula jika Pemkab Sleman sudah memiliki stau unit Asphalt Mixing Plant (AMP) dengan kapasitas produksi 50 ton per jam mulai tahun ini. Alat ini mulai dimanfaatkan untuk perbaikan jalan dengan kapasitas per hari rata-rata 80 ton.

lowongan pekerjaan
PT. Lemindo Abadi Jaya, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…