Ilustrasi kilang minyak. (JIBI/Antara)
Sabtu, 7 Oktober 2017 09:30 WIB JIBI/Solopos.com/Antara Ekonomi Share :

Pasokan Global Bebani Pasar, Harga Minyak Dunia Anjlok

Setelah sempat rebound, harga minyak dunia hari ini kembali anjlok.

Solopos.com, NEW YORK – Harga minyak dunia berakhir anjlok pada perdagangan Sabtu (7/10/2017) pagi WIB, karena pasokan global membebani pasar.

Sehari sebelumnya (Kamis) harga minyak berbalik naik atau “rebound” dengan kuat, setelah Raja Saudi Salman dan Presiden Rusia Vladimir Putin di Moskow membahas perluasan partisipasi Rusia dalam sebuah kesepakatan untuk mengurangi produksi minyak mentah global.

Namun pada Jumat (6/10/2017), Rusia mengklarifikasi komentar di pasar minyak yang dibuat oleh Putin sebelumnya, dengan mengatakan bahwa dia tidak mengusulkan untuk memperpanjang kesepakatan pemotongan produksi minyak global, tetapi mengatakan bahwa dia mengetahui bahwa itu adalah sebuah kemungkinan.

Di bidang data, jumlah rig yang beroperasi di ladang-ladang minyak AS turun dua rig menjadi total 748 rig pada minggu ini, kata perusahaan jasa ladang minyak Baker Hughes dalam laporan mingguannya pada Jumat (6/10/2017).

Patokan AS, minyak mentah light sweet atau West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman November, turun 1,50 dolar AS menjadi menetap di 49,29 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange.

Sementara itu, patokan global, minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman Desember, kehilangan 1,38 dolar AS menjadi ditutup pada 55,62 dolar AS per barel di London ICE Futures Exchange.

lowongan pekerjaan
PT.Swadharma Sarana Informatika, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…