Kesebelasan PSIS Semarang. (Instagram-@psisfcofficial) Kesebelasan PSIS Semarang. (Instagram-@psisfcofficial)
Sabtu, 7 Oktober 2017 18:50 WIB Imam Yuda S./JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

LIGA 2
Sempat Unggul, PSIS Justru Terjungkal di Medan

Liga 2, duel sengit tersaji antara PSMS Medan melawan PSIS Semarang di Stadion Teladan, Medan.

Solopos.com, SEMARANG – PSIS Semarang harus mengakui keunggulan PSMS Medan pada laga Babak 16 Besar Liga 2 di Stadion Teladan, Medan, Sabtu (7/10/2017). Sempat unggul di babak pertama, PSIS akhirnya takluk dari PSMS dengan skor 1-3.

Dalam laga yang disiarkan secara langsung melalui saluran Kinantan TV di Youtube itu, Mahesa Jenar, julukan PSIS, sempat unggul lebih dulu melalui tendangan bebas Taufik Hidayat pada menit ke-36. Keunggulan ini pun mampu dipertahankan PSIS hingga laga babak pertama usai.

Sayang, keunggulan PSIS itu tak mampu bertahan hingga laga berakhir. Di babak kedua, PSMS mampu membalikkan kedudukan lewat tiga gol yang masing-masing diciptakan Elthon Maran pada menit ke-47, Suhandi di menit ke-50, dan Frets Listianto menit ke-68.

Kekalahan ini merupakan yang kali pertama diderita PSIS selama melakoni Babak 16 Besar Liga 2. Padahal di laga yang disaksikan secara langsung Ketua Umum PSSI, Letjen TNI Edy Rahmayadi, PSIS hanya tinggal membutuhkan hasil seri untuk menyegel tempatnya di babak delapan besar.

Dengan kekalahan ini, PSIS pun harus menunda keinginannya lolos ke babak delapan besar. Meski demikian, PSIS masih tetap berpeluang lolos dari babak 16 besar karena masih memuncaki klasemen Grup B dengan poin 10, hasil tiga kali menang, sekali seri dan sekali kalah.

Sementara bagi PSMS, kemenangan atas PSIS itu memperbesar kembali kans lolos ke delapan besar. Tambahan tiga poin itu, bahkan membuat PSMS kini menggeser posisi Persibat Batang di urutan kedua klasemen Grup B Liga 2.

PSMS berada di urutan kedua dengan nilai tujuh, sama dengan poin yang dikoleksi Persibat Batang. Namun, PSMS lebih unggul selisih gol dibanding Persiba, yang pada laga hampir bersamaan di di Stadion Moch Sarengat, Batang, justru takluk dari Persita Tangerang 1-2.

Dalam laga tandang di Medan itu, PSIS memang tampil dalam tekanan penuh tuan rumah. Meski demikian, Pasukan Subangkit itu justru mampu unggul lebih dulu melalui sepakan tendangan bebas Taufik Hidayat di menit ke-36.

[Baca juga Babak Pertama, Free Kick Taufik Bawa PSIS Ungguli PSMS 1-0]

Memasuki babak kedua, PSMS langsung menekan. Alhasil PSMS mampu menyamakan kedudukan melalui Elthon Maran.

Elthon menciptakan gol setelah memanfaatkan bola rebound hasil tendangan bebas Gusti Sandria yang mengenai mistar gawang PSIS.

Berhasil menyakaman kedudukan, skuat berjuluk Ayam Kinantan itu lebih percaya diri. PSMS pun akhirnya mampu berbalik unggul lewat gol Suhandi pada menit ke-50, setelah memanfaatkan umpan terobosan Frets.

Selang 18 menit, PSMS berhasil memperlebar keunggulannya melalui Frets. Hampir sama dengan gol kedua, gol ketiga PSMS yang diciptakan Frets itu juga tercipta melalui skenario umpan terobosan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
marketing, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

BERITA TERPOPULER
Crane Ambruk Hingga Cerita Foto Jokowi Lap Sepatu Pakai Tisu

Berita terpopuler Solopos.com hari ini adalah berita tentang Crane pembangunan hotel roboh menimpa rumah Ketua RT. Solopos.com, SOLO – Kecelakaan kerja terjadi dalam proses pembangunan Hotel Swiss Bell di Kampung Cinderejo Lor, RT002/RW006, Gilingan, Banjarsari, Solo. Crane milik PT Surya…