Ilustrasi KPK (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis) Ilustrasi KPK (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis)
Sabtu, 7 Oktober 2017 15:15 WIB JIBI/Solopos/Antara Hukum Share :

KPK Tangkap Hakim dan Politikus Terkait Kasus di Sulawesi Utara

OTT KPK menangkap hakim dan politikus.

Solopos.com, JAKARTA — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (6/10/2017) tengah malam, melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Jakarta terhadap hakim dan politikus terkait kasus di Kota Manado, Sulawesi Utara.

Wakil Ketua KPK Laode M. Syarif di Jakarta, Sabtu(7/10/2017), mengatakan sudah berkoordinasi dengan Mahkamah Agung (MA) terkait dengan OTT itu.

“Kami konfirmasi pada hari Jumat tengah malam KPK melakukan OTT di Jakarta terkait dengan kasus hukum di Sulawesi Utara. Ada penegak hukum dan politikus yang diamankan. Ini adalah salah satu hasil kerja sama KPK dengan MA,” ujarnya.

Selain mengamankan hakim, KPK juga mengamankan sejumlah uang.  “Sejumlah uang dalam mata uang asing juga diamankan sebagai barang bukti di lokasi,” ungkap Laode.

KPK akan mengumumkan status pihak-pihak yang diamankan dalam konferensi pers berikutnya dijadwalkan Sabtu malam, dan akan melakukan pemeriksaan maksimal 24 jam sesuai Kitab Undang Undang Hukum Acara Pidana (KUHAP).

“Sesuai dengan KUHAP kami dapat melakukan pemeriksaan maksimal 24 jam,” ungkap Laode M. Syarif.

Juru Bicara Mahkamah Agung, Suhadi, mengaku KPK mengamankan Ketua Pengadilan Tinggi Manado. “Kalau menurut informasi awal, (yang diamankan) Ketua Pengadilan Tinggi Manado, tapi masih dicek kebenarannya,” kata Suhadi di Jakarta, Sabtu.

Menurut laman Pengadilan Tinggi Manado, Sudiwardono memimpin pengadilan tersebut. Sementara berdasarkan informasi yang dihimpun, politikus yang juga diamankan KPK adalah anggota DPR dari fraksi Partai Golkar dapil Sulawesi Utara.

 

lowongan pekrjaan
Akuntansi, Administrasi,Marketing,Tehnisi ,Gudang/Driver, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….