truk terguling. Truk bermuatan BBM jenis Solar (warna merah) terguling di ruas tol Jatingaleh, tepatnya lajur menuju GT Banyumanik, Sabtu (7/10/2017). Kecelakaan itu pun membuat arus kendaraan di tol dalam Kota Semarang sempat tersendat. (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda S.)
Sabtu, 7 Oktober 2017 10:50 WIB Imam Yuda S./JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

KECELAKAAN SEMARANG
Truk Tangki BBM Terguling, Lalu Lintas di Tol Jatingaleh Tersendat

Kecelakaan terjadi di jalan tol dalam Kota Semarang, di mana sebuah truk tangki bermuatan solar tergelimpang.

Solopos.com, SEMARANG – Sebuah truk tangki bermuatan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar terguling di jalur tol Jatingaleh, Kota Semarang, Sabtu (7/10/2017). Kecelakaan itu pun membuat arus kendaraan yang menuju Gerbang Tol (GT) Banyumanik sempat tersendat.

Pantuan Solopos.com, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Belum diketahui penyebab truk bermuatan BBM jenis solar itu tergulir.

Meski demikian, truk itu terguling di ruas tol jalur ke GT Banyumanik. Tepatnya di sesi jalan yang akan menanjak.

“Enggak tahu kenapa bisa terguling. Tiba-tiba jatuh saja seperti itu. Kejadiannya sepertinya tadi sekitar pukul 10.00 WIB,” ujar Patmo, warga Jrobang, kawasan Jangli, Semarang, yang menyaksikan kejadian tergulingnya truk tangki itu dari balik pagar pembatas tol, saat berbincang dengan Solopos.com, Sabtu.

Belum diketahui apakah ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Namun, tergulingnya truk itu pun diduga membuat membuat BBM jenis solar yang diangkut tercecer ke jalanan hingga aromanya tercium oleh warga yang berada di luar tol dalam radius 2 km lebih.

Kecelakaan itu juga membuat petugas PT Jasa Marga Semarang selaku operator tol dalam Kota Semarang sibuk. Bahkan, petugas tol sempat menerjunkan truk derek guna menarik truk tersebut dari jalan dan membuat laju kendaraan kembali normal.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….