Petugas sibuk menyiapkan panggung untuk Puncak HUT Kota Jogja ke 261, Sabtu (7/10/17). (Perdani Fitryana Tegar Marhaendro/Harian Jogja). Petugas sibuk menyiapkan panggung untuk Puncak HUT Kota Jogja ke 261, Sabtu (7/10/17). (Perdani Fitryana Tegar Marhaendro/Harian Jogja).
Sabtu, 7 Oktober 2017 13:31 WIB M102/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

KARNAVAL HUT JOGJA
Panggung Utama Berhias Janur Kuning Berdiri di Tugu

Menuju puncak HUT Kota Jogja ke 261 yang akan digelar pada Sabtu (7/10/2017) sore ini

Harianjogja.com JOGJA– Menuju puncak HUT Kota Jogja ke 261 yang akan digelar pada Sabtu (7/10/2017) sore ini, kesibukan mulai terlihat di kawasan yang akan menjadi lokasi karnaval.

Sejumlah petugas sedang menyusun dan menata panggung di kawasan Tugu Jogja. Panggung ini akan menjasi panggung utama.

Selain memasang instalasi listrik, petugas juga memasang hiasan seperti janur kuning.

Selain panggung beberapa petugas juga terlihat sedang memasang pagar-pagar pembatas di sekitar tugu jogja untuk ketertiban saat acara berlangsung. Tidak luput pula beberapa tong sampah dengan ukuran besar juga disusun di sekitar panggung agar penonton nanti tidak membuang sampah sembarangan.

Sabtu siang, arus lalu lintas di kawasan Tugu tampak lancar. Kendaraan didominasi roda empat melintas dengan tertib. Belum tampak keramaian atau kemacetan.

Salah satu petugas parkir Malioboro, Markiyo mengatakan jalanan akan mulai macet ketika pengunjung mulai berdatangan yaitu sekitar pukul 15.00 WIB.  Menurutnya hal ini disebabkan karena banyak kendaraan dari luar Jogja yabg ikut masuk ke wilayah kota untuk menonton Puncak HUT Kota Jogja ke 261.

Markiyo juga mengungkapkan bahwa nantinya seluruh akses jalan ke Tugu Jogja akan ditutup secara total untuk menghindari kemacetan.

“Jadi kalau mau datang nonton ya sebelum jalan di tutup,” katanya, kepada Harianjogja.com.

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

BERITA TERPOPULER
Crane Ambruk Hingga Cerita Foto Jokowi Lap Sepatu Pakai Tisu

Berita terpopuler Solopos.com hari ini adalah berita tentang Crane pembangunan hotel roboh menimpa rumah Ketua RT. Solopos.com, SOLO – Kecelakaan kerja terjadi dalam proses pembangunan Hotel Swiss Bell di Kampung Cinderejo Lor, RT002/RW006, Gilingan, Banjarsari, Solo. Crane milik PT Surya…