Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)
Sabtu, 7 Oktober 2017 21:20 WIB I Ketut Sawitra Mustika/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

Jika Pelantikan Gubernur DIY Molor, Pembahasan APBD DIY ikut Molor

DPRD DIY berharap pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY tidak lewat dari tanggal 10 Oktober 2017

Solopos.com, JOGJA – Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DIY, Eko Suwanto mengatakan untuk masalah tempat pelantikan Gubernur DIY, dirinya tidak mempermasalahkan karena itu sudah menjadi domain Presiden RI yang tidak boleh dicampuri.

Hanya saja, lanjut Eko, pihaknya sangat berharap pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY tidak lewat dari tanggal 10 Oktober 2017. Jika telat, imbuhnya, maka pembahasan mengenai KUA-PPAS Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2018 dan Rancangan APBD Perubahan 2017 akan terganggu.

“Kalau mundur kami khawatir pembahasan APBD akan tertunda karena dibatasin waktu. APBD November sudah harus selesai dan diserahkan ke Mendagri [Menteri Dalam Negeri],” ujarnya, Jumat (7/10/2017).

Karena itulah ia mengaku pihaknya terus berusaha melakukan komunikasi politik ke Pemerintah Pusat agar pelantikan bisa dilakukan tanggal 10 Oktober. “Kami terus berjuang dan memohon. Pihak Sekretariat Negara juga mengatakan sedang dipertimbangkan. Semoga saja ada perubahan,” jelasnya.

Ia menyatakan, tanggal pelantikan masih mungkin berubah karenaa sampai saat ini belum ada surat resmi. Yang ada hanya sebatas ucapan lisan semata. Karena itulah ia menyatakan urusan pelantikan harus diserahkan pada keputusan Presiden.

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….