Teknologi
Sabtu, 7 Oktober 2017 - 21:30 WIB

Diam-Diam Facebook Kembangkan Aplikasi Chat dengan Fitur Screen Sharing

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Facebook (seventeen.com)

Untuk saat ini, fitur itu hanya tersedia untuk Workplace, software enterprise Facebook.

Solopos.com, NEW YORK – Facebook secara diam-diam rupanya telah meluncurkan aplikasi chat resmi versi desktop PC dan Mac dengan fitur screen sharing. Saat ini fitur itu hanya tersedia untuk Workplace, software enterprise Facebook yang bersaing dengan aplikasi bisnis Slack dan lainnya.

Advertisement

Dilansir TechCrunch, Jumat (6/10/2017), meksi begitu, pengguna biasa juga akan menikmatnya jika aplikasi Messenger mendapat opsi screen sharing suatu hari nanti.

Workplace memiliki lebih dari 14.000 bisnis yang membebankan biaya kepada penggunanya. Fitur screen sharing dapat membantu Workplace menarik banyak pengguna dan mengusik penggunaan layar dari aplikasi perusahaan lainnya seperti Skype dan WebEx.

Fitur screen sharing memungkinkan pengguna untuk berbagi layar saat melakukan panggilan video. Meski mampu menampilkan semua tampilan, pengguna juga bisa membatasi tampilan jika tak ingin semua data kerja misalnya diketahui pengguna lain.

Advertisement

Tersembunyi pada bagian “bantuan” aplikasi Workplace, ditemukan link download untuk Workplace dalam versi beta untuk PC dan Mac. Aplikasi ini akan mempermudah pengiriman pesan kepada rekan kerja selama sepanjang hari tanpa bergantung pada tab browser.

“Ini adalah salah satu fitur yang paling banyak diminta oleh pelanggan, jadi kami mengembangkannya. Aplikasi desktop masih dalam versi beta dan diuji oleh pelanggan Workplace yang akan memberikan tanggapan untuk perbaikan sebelum diluncurkan secara lebih luas,” kata juru bicara Facebook, Vanessa Chan mengonfirmasi kepada TechCrunch.

Aplikasi Workplace menyediakan dasbor besar untuk semua percakapan, text search, serta foto, video, klip suara, emoji, GIF, dan web cam sharing. Pengguna juga bisa mengatur notifikasi agar tidak melewatkan pesan.

Advertisement

Workplace Chat adalah aplikasi kedua milik Facebook untuk desktop, selain platform game kasual Facebook Gameroom. Facebook sempat mencoba menawarkan aplikasi Messenger for Windows pada 2012 sebelum akhirnya dimatikan pada 2014.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif