Kasus Iphone X meledak di Taichung, Taiwan. (Istimewa/Cnet) Kasus Iphone X meledak di Taichung, Taiwan. (Istimewa/Cnet)
Sabtu, 7 Oktober 2017 23:30 WIB JIBI/Solops.com/Newswire Gadget Share :

Apple Dapat Laporan Baterai Iphone 8 Plus Membengkak

Insiden tersebut muncul saat Apple menyelidiki kasus serupa yang dilaporkan di Taiwan dan Jepang.

Solopos.com, BEIJING – Konsumen perangkat Apple di China lagi-lagi melayangkan keluhan. Kali ini, beredar laporan yang menyebutkan baterai ponsel terbaru Iphone 8 Plus bermasalah.

Dilansir Reuters, Jumat (6/10/2017), sebuah kasus menimpa Apple Iphone baru terkait pembengkakan baterai sebagaimana dilaporkan media pemerintah China. Pasar smartphone terbesar di dunia di mana perusahaan asal AS itu berupaya menghidupkan kembali penjualan yang goyah dalam beberapa waktu terakhir.

Insiden tersebut muncul saat Apple menyelidiki kasus serupa yang dilaporkan di Taiwan dan Jepang, yaitu baterai Iphone 8 Plus yang membengkak dan menyebabkan penutup perangkat terbuka.

Dalam situs web-nya pada Kamis, ThePaper.cn yang merupakan media didukung pemerintah China, mengatakan seorang pembeli Iphone bermarga Liu mengaku Iphone 8 Plus yang dibeli pada 5 Oktober tiba-tiba terbuka. Tidak ada tanda-tanda ledakan.

Liu mengatakan kepada ThePaper bahwa dia membeli perangkat itu melalui pasar online JD.com. Dia mengatakan tidak dikenakan biaya atas masalah tersebut dan mengembalikannya ke penjual.

Gambar yang diambil oleh Liu ditampilkan di situs ThePaper, menunjukkan Iphone 8 Plus terbuka di sepanjang sisi sehingga kartu sim dan bagian dalam telepon terlihat.

Seorang juru bicara Apple mengatakan perusahaan tersebut sedang menyelidiki masalah ini dan menolak berkomentar lebih lanjut.

lowongan pekerjaan
Perusahaan Outsourcing PLN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…