Microsoft Edge. (Istimewa/Google.com) Microsoft Edge. (Istimewa/Google.com)
Jumat, 6 Oktober 2017 13:30 WIB JIBI/Solopos.com/Newswire Internet Share :

Tantang Chrome dan Firefox, Microsoft Bikin Mobile Browser “Edge”

Microsoft merancang browser multi-platform untuk IOS dan Android.

Solopos.com, NEW YORK – Sekian lama menjadi raksasa teknologi, baru kali ini Microsoft merambah bisnis pengembangan aplikasi perambaan Internet (browser). Kabarnya, Microsoft tengah menyiapkan aplikasi browser bernama Edge yang dirancang untuk perangkat mobile.

Microsoft Edge akan mendukung multi-platform pada akhir 2017. Browser ini nantinya akan berjalan di sistem operasi (OS) IOS dan Android.

Dilansir Phone Arena, Kamis (5/10/2017), Microsoft juga kabarnya bakal membawa layanan Bing termasuk terjemahan dan mesin telusur.

Langkah Microsoft untuk memperluas dukungannya tak lepas untuk menigkatkan jumlah pengguna. Pada Juli 2017, Statista merilis laporan soal penggunaan peramban internet secara global.

Data yang diambil pada Juni 2017 tersebut, mengungkap pemimpin pasar browser mobile yang masih dipegang oleh Google Chrome dengan pangsa pasar 47,3%. Safari (21,2%) dan UC Browser (14,6%), berada di posisi kedua dan tiga.

Secara utuh, perolehan mobile dan PC, Google Chrome masih menjadi pemimpin pasar lebih dari 50%. Sementara broser Safari dan UC Browser tak beranjak dari posisinya di urutan kedua dan letiga, disusul Firefox di tempat keempat.

Microsoft Edge saat itu dilaporkan hanya memiliki 1,75% pangsa pasar secara global. Jelas, perjuangan Microsoft di ranah browser akan tergolong sulit saat berhadapan dengan Google Chrome dan Firefox.

lowongan pekrjaan
Akuntansi, Administrasi,Marketing,Tehnisi ,Gudang/Driver, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Koes Plus dalam Peta Musik Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (08/01/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Jumat, 5 Januari 2018, Yon Koeswoyo tutup usia. Beberapa tahun sebelumnya…