Puluhan warga berusaha menghentikan kegiatan land clearing terhadap Pakualaman Ground (PAG) yang selama ini dimanfaatkan sebagai lokasi tambak udang di wilayah Dusun Kretek, Desa Glagah, Kecamatan Temon, Kulonprogo, Senin (28/8/2017). (Rima Sekarani I.N/JIBI/Harian Jogja) Puluhan warga berusaha menghentikan kegiatan land clearing terhadap Pakualaman Ground (PAG) yang selama ini dimanfaatkan sebagai lokasi tambak udang di wilayah Dusun Kretek, Desa Glagah, Kecamatan Temon, Kulonprogo, Senin (28/8/2017). (Rima Sekarani I.N/JIBI/Harian Jogja)
Jumat, 6 Oktober 2017 05:20 WIB Rima Sekarani I.N/JIBI/Harian Jogja Kulon Progo Share :

Polisi Perkuat Sistem Pengamanan Pembangunan Bandara Kulonprogo

“Sementara ini belum dibutuhkan tambahan pengamanan karena resistensinya masih kecil”
Solopos.com, KULONPROGO-Polres Kulonprogo akan memperkuat sistem pengamanan untuk memastikan kelancaran proses land clearing pembangunan Bandara Kulonprogo,
Kapolres Kulonprogo AKPB Irfan Rifai menyatakan, Polres siap memperkuat sistem pengamanan terhadap kawasan pembangunan NYIA sesuai kebutuhan dan kondisi di lapangan. “Sementara ini belum dibutuhkan tambahan pengamanan karena resistensinya masih kecil,” ucap dia, Rabu (4/10/2017).
Auditor Madya Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Ibnu Sejati mengungkapkan, pembangunan NYIA menjadi salah satu proyek strategis nasional (PSN) yang mesti dikawal instansinya. Hasil kegiatan monitoring atau pengawasan internal yang dilakukan setiap tiga bulan selalu dilaporkan ke pusat.
“Mudah-mudahan tidak sampai merambah ke penyimpangan. Jadi setelah proyek ini selesai tidak ada yang dipanggil kejaksaan atau kepolisian,” ungkap Ibnu.

Lowongan Pekerjaan
QUALITY CONTROL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…