Foto Ilustrasi Diorama Pemilu JIBI/Bisnis Indonesia/Rachman
Jumat, 6 Oktober 2017 13:05 WIB JIBI/Solopos/Antara Madiun Share :

PILKADA 2018
Pendaftaran PPK dan PPS Kota Madiun Dibuka Mulai 12 Oktober 2017

Pilkada Madiun, pendaftaran PPK dan PPS Kota Madiun segera dibuka.

Solopos.com, MADIUN — Pendaftaran panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS) yang akan bertugas untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Madiun tahun 2018 dibuka mulai 12 Oktober 2017.

“Pendaftaran akan dilakukan pada tanggal 12 Oktober hingga 11 November mendatang,” ujar Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Madiun Divisi Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (SDM) Rohani Hidayat kepada wartawan di Madiun, Kamis (5/10/2017).

Dia menambahkan KPU Kota Madiun nantinya akan membutuhkan 15 petugas PPK dan 81 petugas PPS. Di mana masing-masing dari tiga kecamatan akan ada lima petugas PPK dan tiga petugas PPS di setiap 27 kelurahan.

“Untuk proses tahapan perekrutan akan dilakukan di kantor KPU setempat dan sesuai jadwal pelantikan akan dilakukan awal Desember 2017,” kata dia. Menurut Rohani, para petugas yang terpilih wajib mengikuti bimbingan teknis (bimtek) setelah dilantik.

Dia berharap ada peran aktif dari warga Kota Madiun untuk mendaftar menjadi anggota PPK dan PPS, sehingga kebutuhan jumlah petugas yang ada dapat terpenuhi. “Ini demi terciptanya Kota Madiun yang lebih baik ke depan. Kami berharap peran aktif dari masyarakat setempat,” kata dia.

Untuk diketahui, tahun 2018 mendatang akan diadakan pilkada serentak se-Indonesia, yaitu pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, serta wali kota dan wakil wali kota.

Di Jawa Timur, ada sebanyak 18 kabupaten/kota yang melaksanakan pilkada, termasuk Kota Madiun. Sesuai rencana, perhelatan Pilkada Kota Madiun akan dilaksanakan pada Juni 2018.

lowongan pekerjaan
marketing, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Seperti Apa BUMD Baru Gunungkidul Ini?

Adanya rencana menambah BUMD baru maka menambah sektor usaha yang dimiliki Pemkab Gunungkidul Solopos.com, GUNUNGKIDUL-Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) baru yang sedang digadang-gadang Pemerintah Kabupaten Gunungkidul ini akan bergerak dalam bidang aneka usaha. Kepala Sub Bagian Rancangan Hukum, Bagian Hukum…