Jateng
Jumat, 6 Oktober 2017 - 07:50 WIB

PILKADA 2018 : PDIP Kudus Utamakan Rekomendasi Calon Bupati dari Struktur Partai

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi PDIP (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis)

Pilkada 2018 bakal diikuti PDIP Kudus dengan mengutamakan calon bupati dari internal partai.

Semarangpos.com, KUDUS — Surat rekomendasi untuk kandidat bupati Kudus yang akan bertarung pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kudus 2018 diutamakan dari struktur partai. Sikap itu dikemukakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kudus, Musthofa.

Advertisement

“Kebijakan untuk mengutamakan bakal calon dari struktur partai merupakan hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP,” ungkap Musthofa Wardoyo seusai bersilaturahmi dengan Komandan Kodim (Dandim) 0722/Kudus Letkol Czi. Gunawan Yudha Kusuma di Markas Kodim Kudus, Jateng, Kamis (5/10/2017).

Ia mengatakan proses sudah berjalan, karena berkas sudah dikirim, namun rekomendasi tetap dari DPP melalui DPD PDIP. Untuk itu, dirinya belum bisa memastikan kapan surat rekomendasi tersebut bakal diterima, karena hal itu merupakan kewenangan dari DPP PDIP.

Adapun nama yang diusulkan ke DPP PDIP sesuai hasil penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Kudus sebelumnya, kata dia, terdapat dua nama. Keduanya, yakni Masan yang merupakan kader PDI Perjuangan dan saat menjabat Ketua DPRD Kudus serta mantan Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kudus Sumiyatun.

Advertisement

Sementara itu, bakal calon Bupati Kudus Masan menyatakan dirinya siap melaksanakan perintah partai. “Apapun perintahnya, saya siap melaksanakan, termasuk ketika harus mengemban amanat maju di Pilkada Kudus 2018,” ujar Masan yang juga Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kudus.

Terkait komunikasi dengan partai politik lain, katanya, menjadi kewenangan pengurus partai. Berdasarkan pemberitaan sebelumnya, DPC PDIP Kudus juga mengajak PKB berkoalisi dalam Pilkada Kudus 2018. Ajakan koalisi tersebut, diperkuat dengan penyerahan surat resmi ke pengurus DPC PKB Kudus.

PDIP Kudus juga mengajak koalisi partai politik lainnya untuk menghadapi pilkada atau tepatnya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Kudus 2018, seperti Partai Hanura, Partai Golkar, PKS, PAN, dan Partai Demokrat.

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif