Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono. (Twitter.com-@ferryjuliantono) Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono. (Twitter.com-@ferryjuliantono)
Jumat, 6 Oktober 2017 15:50 WIB JIBI/Solopos/Newswire Semarang Share :

PILKADA 2018
Demi Ferry, Gerindra Dekati PAN dan Demokrat Jelang Pilgub Jateng

Pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 dijelang Partai Gerindra untuk mendorong Wakil Ketua Umum Ferry Juliantono mendekati PAN dan Partai Demokrat.

Solopos.com, JAKARTA — Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) memberikan dukungan penuh Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry Juliantono untuk berlaga di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gunernur (Pilgub) Jawa Tengah 2018. ?Partai besutan Prabowo Subianto itu bahkan telah membangun jaringan komunikasi dengan Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat guna memenangkan Ferry.

“Sementara ini di Jateng Mas Ferry sudah bangun jaringan, terutama dengan PAN, Demokrat, dan lain-lain,” kata Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono kepada Okezone, Jumat (6/10/2017).

Selain membangun komunikasi eksternal, Partai Gerindra juga memanaskan mesin politiknya sendiri untuk memenangkan Ferry. Hal itu terlihat dari massifnya konsolidasi yang dibangun dengan kader-kader Gerindra di Jateng. “Sudah konsolidasi dengan kader Gerindra di Jateng,” ucap Arief.

Dukungan Gerindra untuk Ferry disebut sudah pasti. Partai berlambang burung garuda itu enggan melirik sosok lainnya, seperti mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said. “Jateng sudah pasti kita akan usung kader kita, yaitu Ferry Juliantono,” pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry Juliantono menyatakan diri siap berlaga di pilgub atau lebih populer sebagai Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Jateng 2018. Bahkan, ia juga sudah melakukan safari politik ke kantong-kantong pemilih. Mulai dari pesantren, tokoh masyarakat, hingga konsolidasi dengan parpol lainnya.

Selain Ferry Juliantono dan Sudirman Said, terdapat nama beken lain yang akan berlaga di pilkada atau teparnya Pilgub Jateng 2018. Di antara mereka ada calon incumbent atau petahana Ganjar Pranowo, dan Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan. Dinamika politik pemilu lokal di Jateng dicatat laman aneka berita Okezone.com relatif lebih cair dan tak terlalu ramai ketimbang Jabar dan Jatim.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
KISEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…