October Meeting sebuah pertemuan yang mengacu pada aktifitas musik kontemporer, digelar di Rumah Budaya Tembi, Timbuharjo, Pendowoharjo, Sewon, Kamis (5/10/2017). (Herlambang Jati Kusumo/JIBI/Harian Jogja)
Jumat, 6 Oktober 2017 14:20 WIB Herlambang Jati Kusumo/JIBI/Harian Jogja Bantul Share :

October Meeting Tak Sekedar Agenda Musik

October Meeting sebuah pertemuan yang mengacu pada aktifitas musik kontemporer

Solopos.com, BANTUL-October Meeting sebuah pertemuan yang mengacu pada aktifitas musik kontemporer, digelar di Rumah Budaya Tembi, Timbuharjo, Pendowoharjo, Sewon, Kamis (5/10/2017).

Secara subtantif October Meeting dirancang untuk mempertemukan musisi, komponis, dan publik yang selalu menjadi poros utama berkembangnya kebudayaan musik.

Diungkapkan oleh Direktur Artistik, Gatot Danarsulistiyanto, acara ini menjadi sangat penting dalam kegiatan bermusik.

“Dalam bermusik tidak hanya berhenti dalam tingkat memainkan, tetapi juga memahaminya, karena aktifitas musik itu sangat ilmiah, namun tidak ada ukurannya. Kegiatan ini berupaya menemukan ukuran-ukuran tersebut,” ungkap Gatot.

Agenda yang diinisiasi oleh Art Music Today dan Trace21 akan berlangsung 5-6 Oktober. Terdapat dua program dalam kegiatan ini, yang pertama Meet the Composer diantaranya diskusi, kuliah umum, sesi dengar ataupun majelis ilmu. Program tersebut berisi bahasan seputar segala aktifitas artistik dari komponis. Selain itu meet the instrument merupakan agenda konser, yang menjadi perwujudan presentasi pertemuan antara perancang bangun instrumen, musisi, dan komponis.

Salah satu peserta October Meeting, Septian Dwi Cahyo mengungkapkan acara tersebut sangat menarik. “Beberapa kali pernah ikut festival seperti ini baik diluar maupun Indonesia, selain karya-karya kita didengar, rata-rata festival itu mengadakan diskusi. Diskusi-diskusi seperti ini sangat penting,” katanya.

Dirinya juga mengungkapkan dengan diskusi seperti ini jadi tahu perkembangan musik di era sekarang, dibanding dahulu terlebih dengan adanya kemajuan teknologi.

lowongan pekerjaan
marketing, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Begini Cara Rhinotec Mudahkan Usaha Rintisan Penyablonan

Tidak hanya untuk menyablon kaus, mesin Rhinotec juga bisa melayani penyablonan topi, bantal, mug, tumbler, sampai casing handphone Solopos.com, BANTUL-Kemunculan start up atau usaha rintisan yang ingin bergelut di bidang bisnis sablon membuat perusahaan Rhinotec ikut andil menyajikan perangkat mesin…