Rafael Nadal (JIBI/REUTERS/Shannon Stapleton)
Jumat, 6 Oktober 2017 01:00 WIB Chrisna Chanis Cara/JIBI/Solopos Raket Share :

Nadal Kian Tinggalkan Federer di Ranking Tenis Dunia

Rafael Nadal memetik kemenangan di Tiongkok Open 2017.

Solopos.com, BEIJING — Kemenangan Rafael Nadal atas Karen Khachanov 6-3, 6-3 di babak 16 besar Tiongkok Open 2017 membuat sang petenis kian kukuh di puncak klasemen ranking ATP. Di babak perempatfinal, Nadal sudah ditunggu John Isner yang mengalahkan Leonardo Mayer dengan skor telak 6-0, 6-3, Kamis (5/10/2017).

Nadal memang berambisi menjauh dari kejaran Roger Federer di peringkat ATP dengan menjuarai Tiongkok Open untuk kali kedua. Sejauh ini Nadal unggul 1.950 poin atas rivalnya itu dan berhak menjadi petenis terbaik dunia. Federer sendiri baru akan kembali bertanding pekan depan di Shanghai Rolex Masters. Juara di turnamen ini akan memeroleh 1.000 poin.

Nadal mengaku tak sabar menjajal kekuatan Isner di babak perempatfinal. Nadal menilai lawannya itu bakal memberikan perlawanan alot pada Jumat (6/10/2017). Isner sendiri berambisi meraih kemenangan pertamanya atas Nadal.

“Isner sangat kuat, dia bermain luar biasa hari ini. Kita lihat saja apa yang terjadi besok,” ujar Nadal seperti dilansir atpworldtour.com, Kamis.

Isner berpotensi memberi rintangan pada Nadal jika kembali bermain all out seperti saat melawan Mayer. Petenis Amerika Serikat ini tengah  mengincar gelar ATP ketiga musim ini setelah yang diraihnya di Newport dan Atalanta. Nadal mengaku optimistis bisa mengatasi petenis 32 tahun tersebut jika bermain seperti saat melawan Khacanov.

“Saya pikir saya memnberikan permainan yang solid. Senang dengan hasil hari ini,” ujarnya.

Di perempat final lain, Grigor Dimitrov akan ditantang Roberto Bautista Agut. Sedangkan petenis muda Australia, Nick Kyrgios, bakal melawan Steve Darcis.

lowongan pekerjaan
PT SAKA JAYA ENGGAL CIPTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…