Persis Solo vs PSPS Riau (Twitter/@pasoepatinet)
Jumat, 6 Oktober 2017 23:00 WIB Moh. Khodiq Duhri/JIBI/Solopos Indonesia Share :

LIGA 2
Persis Bisa Juara Grup A Meski Kalah di Sleman, Ini Skenarionya

Persis Solo bisa menjadi juara grup A seandainya kalah di kandang PSS Sleman.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo menjadi tim pertama yang lolos ke babak delapan besar Liga 2 setelah mengalahkan PSPS Riau di Stadion Manahan, Jumat (6/10/2017). Gol semata wayang yang dicetak Tri Handoko melalui titik putih membuat Laskar Sambernyawa mengoleksi 10 poin dan lolos ke babak delapan besar minimal sebagai runner up Grup A.

Menjamu PSPS Riau, Persis Solo tanpa didampingi pelatih Widyantoro yang terkena sanksi larangan beraktivitas dalam kegiatan sepak bola selama 12 bulan oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Sebiji gol dari titik putih sudah cukup bagi Persis untuk melaju meskipun ditekan oleh PSPS Riau hingga akhir pertandigan.

Persis Solo memastikan lolos ke babak delapan besar saat Cilegon United hanya bermain imbang kontra PSS Sleman dengan skor 2-2. Kini Persis hanya butuh satu poin tambahan untuk menjadi Juara Grup A. Namun, Persis Solo bisa saja menjadi Juara Grup A meski kalah di kandang PSS Sleman pada Selasa (10/10/2017). Syaratnya, PSPS Riau bisa mengalahkan Cilegon United di laga pamungkas.

Cilegon United saat ini menduduki peringkat dua klasemen sementara dengan 7 poin. Sementara PSPS Riau dan PSS Sleman yang sama-sama mengoleksi lima poin menempati peringkat ketiga dan keempat.

PSPS Riau punya kesempatan menjadi runner up bisa mampu mengalahkan tamunya, Cilegon United. Sebaliknya, Cilegon bisa mendampingi Persis ke babak delapan besar bila mampu mengalahkan PSPS Riau.

PSS Sleman menjadi satu-satunya tim di Grup A yang punya kesempatan lolos paling tipis. Untuk bisa lolos ke babak delapan besar, PSS Sleman harus bisa mengalahkan Persis Solo, sambil berharap laga antara PSPS Riau kontra Cilegon United berakhir imbang.

“Melawan PSS Sleman, kami akan mengistirahatkan sejumlah pemain karena kami sudah pasti lolos ke babak delapan besar. Rotasi harus dilakukan karena para pemain benar-benar capai karena harus bertanding di enam laga dalam waktu 24 hari,” jelas Pelatih Persis Solo, Widyantoro, saat ditemui wartawan seusai pertandingan.

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Paul Pogba Ikut Berduka untuk Choirul Huda

Kiper Persela Lamongan, Choirul Huda, meninggal dunia. Solopos.com, MANCHESTER — Berita meninggalnya Choirul Huda tak cuma menggegerkan jagat sepak bola nasional. Dunia internasional turut memberi perhatian pada kabar duka kiper Persela Lamongan itu, tak terkecuali gelandang Manchester United, Paul Pogba….