Laka laut Pantai Ngandong Kang Thai, 70 tahun, wisatawan asal Tiongkok sempat tenggelam di perairan Pantai Ngandong, Tepus, Jumat (6/10/2017) pukul 17.45 WIB. (IST/Dok Satlinmas Rescue Istimewa Wil II Gunungkidul)
Jumat, 6 Oktober 2017 19:13 WIB Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja Gunung Kidul Share :

Lantaran Ngeyel, Warga Tiongkok Ini Hampir Tenggelam di Pantai Ngandong

Korban langsung ditolong dan dievakuasi oleh petugas dan dibantu nelayan

Solopos.com, GUNUNGKIDUL-Kang Thai, 70 tahun, warga negara Tiongkok sempat tenggelam di perairan Pantai Ngandong, Tepus, Jumat (6/10/2017) pukul 17.45 WIB. Beruntung ia berhasil diselamatkan.

Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah II Gunungkidul Marjono mengungkapkan, kejadian itu terjadi saat korban bermain di air bersama rombongan di Pantai Ngandong. “Korban sudah berulang kali diperingatkan oleh petugas, tetapi masih ngeyel dan berenang ke tengah,” ujar dia ketika dihubungi Harian Jogja, Jumat (6/10/2017).

Lantaran tetap nekat berenang terlalu ke tengah, korban pun tidak kuat menahan arus yang kuat. Korban pun akhirnya terseret lebih ke tengah dan tenggelam. Kejadian itu diketahui nelayan Pantai Ngandong Samijan. Pria yang berdomisili di Cipete, Jakarta Selatan ini langsung ditolong dan dievakuasi oleh petugas dan dibantu nelayan. Evakuasi dilakukan menggunakan kapal jungkung.

“Lantaran korban mengalami pingsan dan terdapat luka akibat benturan dengan batu karang, korban lalu dilarikan ke Puskesmas Tepus,” ungkap dia.

lowongan pekerjaan
PT.Swadharma Sarana Informatika, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…