Jogja
Jumat, 6 Oktober 2017 - 19:13 WIB

Lantaran Ngeyel, Warga Tiongkok Ini Hampir Tenggelam di Pantai Ngandong

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kang Thai, 70 tahun, wisatawan asal Tiongkok sempat tenggelam di perairan Pantai Ngandong, Tepus, Jumat (6/10/2017) pukul 17.45 WIB. (IST/Dok Satlinmas Rescue Istimewa Wil II Gunungkidul)

Korban langsung ditolong dan dievakuasi oleh petugas dan dibantu nelayan

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Kang Thai, 70 tahun, warga negara Tiongkok sempat tenggelam di perairan Pantai Ngandong, Tepus, Jumat (6/10/2017) pukul 17.45 WIB. Beruntung ia berhasil diselamatkan.

Advertisement

Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah II Gunungkidul Marjono mengungkapkan, kejadian itu terjadi saat korban bermain di air bersama rombongan di Pantai Ngandong. “Korban sudah berulang kali diperingatkan oleh petugas, tetapi masih ngeyel dan berenang ke tengah,” ujar dia ketika dihubungi Harian Jogja, Jumat (6/10/2017).

Lantaran tetap nekat berenang terlalu ke tengah, korban pun tidak kuat menahan arus yang kuat. Korban pun akhirnya terseret lebih ke tengah dan tenggelam. Kejadian itu diketahui nelayan Pantai Ngandong Samijan. Pria yang berdomisili di Cipete, Jakarta Selatan ini langsung ditolong dan dievakuasi oleh petugas dan dibantu nelayan. Evakuasi dilakukan menggunakan kapal jungkung.

“Lantaran korban mengalami pingsan dan terdapat luka akibat benturan dengan batu karang, korban lalu dilarikan ke Puskesmas Tepus,” ungkap dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif