Para pemain Timnas Italia merayakan gol. (REUTERS/Arnd Wiegmann)
Jumat, 6 Oktober 2017 09:30 WIB Chrisna Chanis Cara/JIBI/Solopos Internasional Share :

KUALIFIKASI PIALA DUNIA
Italia Vs Makedonia: Menang Saja Tak Cukup, Azzurri!

Kualifikasi Piala Dunia akan menyajikan duel Italia vs Makedonia.

Solopos.com, TURIN — Timnas Italia tak ada pilihan lain selain menang telak atas Makedonia untuk menjaga peluang lolos langsung ke Piala Dunia (PD) 2018 di Rusia. Azzurri memang mengalami kondisi yang rumit seusai takluk 0-3 dari Spanyol awal September 2017 lalu.

Leonardo Bonucci dkk. kini tertinggal tiga poin dari Spanyol dengan Kualifikasi PD yang tinggal menyisakan dua laga. Italia pun tak bisa terlalu berharap unggul agresivitas gol atas Spanyol jika kedua tim memunyai nilai sama di klasemen akhir.

Ya, di Kualifikasi PD kali ini selisih gol lebih diperhitungkan ketimbang head to head. Italia saat ini “hanya” mengantongi margin 12 gol, jauh tertinggal dibanding Spanyol yang punya selisih gol plus 29. Artinya Spanyol masih berada di pacuan terdepan meski Italia menang atas Makedonia, sedangkan Spanyol keok dari Albania. Hanya pemuncak grup yang berhak lolos otomatis ke Rusia.

Manajer Azzurri, Gabrielle “Lele” Orialli, memilih optimistis dengan peluang timnya lolos langsung ke PD meski hal itu sangat tipis. Ciro Immobile dkk. memang harus menang besar di dua laga terakhir kualifikasi (melawan Makedonia dan Albania) dengan catatan Spanyol selalu kalah di dua laga pamungkas.

Italia mungkin harus mulai memikirkan babak play off sebagai jalur yang realistis. “Kami yakin akan pergi ke Piala Dunia. Kami memulai dengan tujuan itu dan itu masih menjadi tujuannya sekarang,” ujar Lele seperti dilansir Football Italia, Kamis (5/10/2017).

Dalam laga melawan Makedonia di Stadio Olimpico Grande Torino, Sabtu (7/10/2017) dini hari WIB, Italia harus tampil tanpa Andrea Belotti, Marco Verratti dan Daniele De Rossi yang cedera. Belakangan dua pemain muda, Daniele Rugani dan Lorenzo Pellegrini, memperpanjang daftar cedera skuat Azzurri.

Absennya sejumlah pilar ini perlu diwaspadai Pelatih Giampiero Ventura. Terlebih Makedonia punya pengalaman menyulitkan Italia di Kualifikasi PD. Saat bertanding di kandang sendiri, Goran Pandev dkk. memberi perlawanan alot meski akhirnya keok 2-3.

“Kami sangat tenang. Kami akan menyelesaikan yang tersisa dengan cara paling baik,” ujar bek Italia, Matteo Darmian.

lowongan pekerjaan
Penerbit Ziyad Visi Media, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

ASAL USUL
Asale Masjid Tiban Wonokerso Wonogiri Diyakini Dibangun Para Wali

 Asal usul Masjid Tiban Wonokerso diyakini dibangun oleh para wali. Solopos.com, WONOGIRI — Kabupaten Wonogiri menyimpan situs sejarah berwujud masjid di Dusun Tekil Kulon RT 001/RW 005, Sendangrejo, Baturetno. Lokasinya 35 km-40 km dari pusat kota Wonogiri. Masjid Tiban Wonokerso…