Jatim
Jumat, 6 Oktober 2017 - 21:05 WIB

KECELAKAAN PONOROGO : Truk Pengangkut Tiang Listrik Seberat 6 Ton Terguling di Sukorejo

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petugas melihat truk fuso yang mengangkut lima batang tiang listrik terguling di areal persawahan di Desa Sukorejo, Ponorogo, Jumat (6/10/2017). (Istimewa/Polres Ponorogo)

Kecelakaan Ponorogo, truk fuso yang mengangkut tiang listrik terguling.

Madiunpos.com, PONOROGO — Satu unit truk fuso yang mengangkut lima batang tiang listrik seberat 6 ton terguling di persawahan di Dukuh Dare, Desa/Kecamatan Sukorejo, Ponorogo, Jumat (6/10/2017) pagi.

Advertisement

Truk berpelat nomor L 8117 CQ itu dikemudikan Alvian Rinaldi, 21, warga Desa Gebang Malang, Kecamatan Kedinding Tarik, Kabupaten Sidoarjo. Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, mengatakan truk tersebut mengangkut lima batang tiang listrik yang masing-masing memiliki panjang 13 meter dan berat 1,2 ton.

Tiang listrik yang diangkut itu berasal dari Kabupaten Mojokerto dan akan dikirim ke Desa Sukorejo. Setibanya di jalan persawahan desa setempat, kata Sudarmanto, ban bagian kiri belakang mengalami ambles dan membuat truk terguling di areal persawahan.

Diduga tanah yang digunakan jalan tidak kuat menahan beban truk fuso sehingga ambles. “Jadi saat di tikungan jalan persawahan itu kan jalannya sempit. Kemudian bannya ambles dan truknya terguling,” kata dia.

Advertisement

Setelah peristiwa kecelakaan tersebut, sopir truk itu menghubungi perusahaan tiang listrik dan melaporkan kejadian tersebut.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif