Rambu lalu lintas Gunungkidul Beberapa rambu lalu lintas telah dipasang di Jalan Jogja-Wonosari, Kilometer 22, Dusun Putat Wetan, Desa Putat, Kecamatan Patuk, Rabu (4/10/2017). (Harian Jogja/JIBI/Irwan A. Syambudi)
Jumat, 6 Oktober 2017 04:30 WIB Irwan A. Syambudi/JIBI/Harian Jogja Gunung Kidul Share :

Jalan Kabupaten Juga Kebagian Rambu Lalin Baru

Tahun ini kami menganggarkan Rp70 juta untuk pemasangan rambu lalu lintas

Solopos.com, GUNUNGKIDUL-Ratusan rambu lalu lintas baru dipasang di sepanjang jalan Jogja-Wonosari. Jalan kabupaten pun tidak ketinggalan dan mendapatkan jatahnya sendiri.

Kepala Bidang Lalu Lintas, Dinas Perhubungan Kabupaten Gunungkidul Sunarjo mengatakan, pihaknya tahun ini juga telah menganggarkan dana untuk pemasangan rambu lalu lintas di sejumlah jalan kabupaten. Sejumlah titik yang diutamakan adalah jalur rawan kecelakaan, dan jalur menuju objek wisata.

“Tahun ini kami menganggarkan Rp70 juta untuk pemasangan rambu lalu lintas,” ujar dia, Rabu (4/10/2017).

Baca juga : Rambu Lalin Baru Dipasang Sepanjang Jalan Jogja-Wonosari

Sementara itu, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Gunungkidul AKP Mega Tetuko mengatakan, rambu lalu lintas dinilai penting untuk keselamatan pengguna jalan. Terlebih di Jalan Jogja-Wonosari yang sangat padat dan rawan kecelakaan.

Berdasarkan data pada 2016 lalu terdapat 486 kasus kecelakaan, dengan korban meninggal dunia mencapai 74 orang. Sementara 2017 ini, kecelakaan mencapai 340 kasus, dengan korban jiwa 62 orang.

“Semakin banyak rambu lalu lintas harapnnya dapat semakin menekan angka kecelakaan,” kata dia.

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mencari Alamat Bahasa Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (06/01/2018). Esai ini karya Na’imatur Rofiqoh, ”pemukul” huruf dan juru gambar yang tinggal di Solo. Alamat e-mail penulis adalah naimaturr@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Bahasa Indonesia tidak lagi beralamat di Indonesia. Indonesia malah jadi tempat…