Jalan di kawasan Tambakrejo, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang, Jateng sebelum diperbaiki (atas) dan sesudah diperbaiki (bawah). (Instagram-@hendrarprihadi) Jalan di kawasan Tambakrejo, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang, Jateng sebelum diperbaiki (atas) dan sesudah diperbaiki (bawah). (Instagram-@hendrarprihadi)
Jumat, 6 Oktober 2017 09:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

INFRASTRUKTUR SEMARANG
Hendi Pamer Jalan di Tambakrejo, Netizen Mengkritik

Infrastruktur berupa jalan di Tambakrejo, Kota Semarang telah diperbaiki dan dipamerkan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, namun hal itu memicu kritik yang dilayangkan netizen.

Solopos.com, SEMARANG – Jalur jalan di kawasan Tambakrejo, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), yang dulunya rusak, kini berubah menjadi mulus setelah diperbaiki. Perkembangan itu pun dipamerkan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi melalui akun Instagramnya, @hendrarprihadi, Rabu (4/10/2017).

Namun unggahan Hendi—sapaan akrab Hendrar Prihadi—itu justru memicu warga dunia maya (netizen) melayangkan kritik. Menurut netizen, jalur jalan di kawasan Tambakerjo itu tak dilengkapi drainase sehingga diperkirakan akan cepat rusak lantaran terkena banjir. “Jalan bagus itu biasa pak, tapi kalau ditambah saluran bagus itu baru luar biasa. Jadi jalannya awet apik. Hehehe,” ungkap pengguna akun Instagram @puji728.

“Dikasih saluran air pak, percuma kalau gak ada saluran air jalannya bolong-bolong lagi,” pinta pengguna akun Instagram @dahlunt.

“Kalau boleh saran ya pak @hendrarprihadi, setiap pembangunan jalan, drainase air juga diperhatikan. Air yang menggenangi aspal juga sifatnya merusak, karena mengikis,” tulis pengguna akun Instagram @manik_veridoni.

Bahkan, ada juga netizen yang mengkritik kebiasan Hendi memamerkan perkembangan infrastruktur di Kota Semarang. Menurut mereka, orang nomor wahid di ibu kota Jateng itu perlu menyertakan perincian dana perbaikan infrastruktur, selain foto dulu dan sekarang, agar tak dianggap sebagai pencitraan semata.

“Mantap. Upload juga keuangan proyeknya dong pak. Buat transparansi. Jadi enggak kayak pencitraan doang upload before-after. Tapi memang realisasi program Bapak. Ada foto before-after, ada realisasi anggaran juga,” tulis pengguna akun Instagram @chulilalba.

Meski banyak yang melontarkan kritik, tak sedikit juga yang berterima kasih kepada Hendi atas diperbaikinya jalan di kawasan Tambakrejo itu. Menurut sebagian netizen, wali kota Semarang itu telah menunjukkan kerja nyata selama ini.

Terlepas dari kritik netizen, Hendi menjelaskan perbaikan infrastruktur itu berawal dari protes. Sayang, ia tak mengungkapkan pihak-pihak yang melayangkan protes kepadanya. “Dari protes menjadi progres butuh proses,” tulis Hendi singkat. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
PT SAKA JAYA ENGGAL CIPTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…