Ilustrasi (Hengky Irawan/Harian Jogja) Ilustrasi (Hengky Irawan/Harian Jogja)
Jumat, 6 Oktober 2017 15:55 WIB Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja Kulon Progo Share :

DUEL MAUT 2 KAKEK
Keluarga Tolak Otopsi, Polisi Siapkan Pasal Sangkaan Menghalangi Hukum

Reka ulang adegan perkelahian antara dua orang kakek, yang menyebabkan kematian korban bernama Ngatiman, 80 digelar

Solopos.com, KULONPROGO– Keluarga korban perkelahian dua kakek di Dusun Lengkong, Desa Donomulyo, bisa dikenakan pasal sangkaan menghalangi proses hukum.

Hal ini menyusul penolakan mereka terhadap rencana otopsi jasad korban oleh Kepolisian Resor Kulonprogo. Perkelahian Ngatiman, 80 dan Warso Wiyono, 87 berujung pada kematian Ngatiman.

Menanggapi keengganan keluarga korban untuk merelakan tubuh korban diotopsi, Kepala Sat Reskrim Polres Kulonprogo AKP Dicky Hermansyah bersikukuh pada sikap awal. Karena menurutnya, otopsi adalah satu-satunya jalan yang harus ditempuh untuk mengetahui penyebab pasti kematian korban.

“Takutnya ternyata karena penanganan atau sesak napas, atau dimungkinkan penyebab lainnya,” ungkapnya, di sela olah TKP di lokasi kejadian, Kamis (5/10/2017).

Dan ia menyatakan, apabila keluarga korban bersikukuh menolak, maka ia akan menerapkan pasal sangkaan menghalangi proses hukum, kepada keluarga korban.

Sebelumnya, diketahui, terjadi perkelahian antara dua orang lanjut usia, pada 8 September 2017 lalu. Keduanya merupakan warga Dusun Lengkong, Desa Donomulyo, Kecamatan Nanggulan.

Perkelahian disebabkan karena tersangka menganggap bahwa, korban pernah meminjam alat pertanian miliknya, namun tak kunjung dikembalikan. Akibat duel itu, salah seorang di antaranya meninggal dunia.

lowongan pekerjaan
NSC FINANCE KARTASURA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…