Samsung Galaxy S8 (Gsmarena) Samsung Galaxy S8 (Gsmarena)
Jumat, 6 Oktober 2017 12:45 WIB JIBI/Solopos.com/Antara Gadget Share :

Beda dari Pendahulunya, Nokia 9 Justru Mirip Galaxy S8?

Beredar bocoran Nokia 9 via jejaring sosial.

Solopos.com, ESPOO – Bocoran smartphone terbaru Nokia 9 kembali hadir. Kali ini, beredar kabar bahwa gawai andalan HMD Global di masa depan itu bakal memakai desain yang identik dengan Samsung Galaxy S8. Benarhkah?

Dilansir Android Headlines, Rabu (4/10/2017), dikatakan Nokia 9 memiliki lengkungan di bagian layarnya dan cover belakangnya. Smartphone ini akan menjadi ponsel Nokia pertama yang mengadopsi desain egde tersebut.

Foto penampilan dari Nokia 9 bocor melalui layanan Baidu. Nokia 9 tampil dengan bagian bezel yang cukup minim dan tanpa tombol fisik di bagian depannya.

Lengkungan tak hanya terlihat di bagian depan. Bagian belakang ponsel pun tampak memiliki lengkungan. Sekilas, desainnya mengingatkan kita pada Samsung Galaxy S8. Fitur pemindai sidik jari berada di bagian belakang bersamaan dengan modul kamera.

Selain itu, di sana juga terdapat konfigurasi lampu flash. Sebagai smartphone yang berada di kelas premium, Nokia tak melewatkan fitur kamera ganda. Konfigurasinya sendiri dibuat lebih menonjol dari permukaan cover belakangnya.

Belum diketahui kapan Nokia 9 bakal diluncurkan HMD Global, selaku pemilik lisensi merek. Rumor yang beredar mengatakan bahwa smartphone ini akan memiliki spesifikasi mumpuni.

Nokia 9 dibekali SoC Snapdragon 835 octa-core dan disokong pula RAM sebesar 6 GB. Bahkan ada rumor lain yang mengatakan RAM-nya akan berkapasitas 8 GB.

Sejauh ini baru diketahui bahwa Nokia 9 akan memiliki kemampuan tahan air dan debu (IP68) serta dilapisi layar berpanel OLED.

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Koes Plus dalam Peta Musik Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (08/01/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Jumat, 5 Januari 2018, Yon Koeswoyo tutup usia. Beberapa tahun sebelumnya…