Teknologi
Jumat, 6 Oktober 2017 - 12:45 WIB

Beda dari Pendahulunya, Nokia 9 Justru Mirip Galaxy S8?

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Samsung Galaxy S8 (Gsmarena)

Beredar bocoran Nokia 9 via jejaring sosial.

Solopos.com, ESPOO – Bocoran smartphone terbaru Nokia 9 kembali hadir. Kali ini, beredar kabar bahwa gawai andalan HMD Global di masa depan itu bakal memakai desain yang identik dengan Samsung Galaxy S8. Benarhkah?

Advertisement

Dilansir Android Headlines, Rabu (4/10/2017), dikatakan Nokia 9 memiliki lengkungan di bagian layarnya dan cover belakangnya. Smartphone ini akan menjadi ponsel Nokia pertama yang mengadopsi desain egde tersebut.

Foto penampilan dari Nokia 9 bocor melalui layanan Baidu. Nokia 9 tampil dengan bagian bezel yang cukup minim dan tanpa tombol fisik di bagian depannya.

Lengkungan tak hanya terlihat di bagian depan. Bagian belakang ponsel pun tampak memiliki lengkungan. Sekilas, desainnya mengingatkan kita pada Samsung Galaxy S8. Fitur pemindai sidik jari berada di bagian belakang bersamaan dengan modul kamera.

Advertisement

Selain itu, di sana juga terdapat konfigurasi lampu flash. Sebagai smartphone yang berada di kelas premium, Nokia tak melewatkan fitur kamera ganda. Konfigurasinya sendiri dibuat lebih menonjol dari permukaan cover belakangnya.

Belum diketahui kapan Nokia 9 bakal diluncurkan HMD Global, selaku pemilik lisensi merek. Rumor yang beredar mengatakan bahwa smartphone ini akan memiliki spesifikasi mumpuni.

Nokia 9 dibekali SoC Snapdragon 835 octa-core dan disokong pula RAM sebesar 6 GB. Bahkan ada rumor lain yang mengatakan RAM-nya akan berkapasitas 8 GB.

Advertisement

Sejauh ini baru diketahui bahwa Nokia 9 akan memiliki kemampuan tahan air dan debu (IP68) serta dilapisi layar berpanel OLED.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif