Rilis AOG 2017. (Istimewa/AOG.com) Rilis AOG 2017. (Istimewa/AOG.com)
Jumat, 6 Oktober 2017 11:45 WIB Nancy Juanita/JIBI/Bisnis Travel Share :

Bandara Soekarno-Hatta Peringkat 7 Dunia

Bandara Soekarno-Harta masuk peringkat ke-7 dunia, hanya selisih 1 poin dari Singapura.

Solopos.com, JAKARTA – Perusahaan Air Travel Intelligence yang berbasis di UK, OAG, baru saja merilis data Top 50 Megahubs International Index Tahun 2017 dengan menggunakan basis data  international seat capacity Juli 2016 sampai dengan  Juli 2017.

Informasi tertulis yang diterima JIBI/Bisnis, Jumat (6/10/2017), Bandara Soekarno-Harta masuk peringkat ke-7 dunia, hanya selisih 1 poin dari Singapura. Peringkat pertama diduduki oleh Heathrow, kemudian disusul Frankfurt, Amsterdam, Chicago US, dan Toronto Canada.

Namun, untuk kategori Regional Asia Pasifik, Bandara Soekarno-Hatta menduduki peringkat ke-2. Hasil ini serupa dengan hasil Top 50 Megahubs Index Tahun 2016 berbasis data departing schedule seat capacity, di mana Soekarno-Hatta juga menduduki peringkat 7 dunia dan hanya kalah oleh bandara-bandara Amerika.

Senada dengan Top 50 International Megahubs, Bandara Soekarno-Hatta kembali masuk ke dalam World’s Busiest International Air Routes yang dirilis oleh routesonline.com, yaitu Rute Jakarta-Singapura menduduki peringkat 2 dunia dengan jumlah penumpang dalam 1 bulan mencapai 322,488 penumpang.

Capaian-capaian tersebut menandakan bahwa Bandara Soekarno-Hatta berhasil menjaga stabilitas operasionalnya yang mampu menampung pergerakan pax diperkirakan hingga lebih dari 60 juta penumpang pada tahun 2017.Peringkat Bandara

lowongan pekerjaan
Marketing dan Surveyor, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

FOTO SEJARAH SEMARANG
Pertempuran 5 Hari Dikenang di Tugu Muda

Sejarah Pertempuran Lima Hari Semarang diperingati. Peristiwa Pertempuran Lima Hari di Semarang, Sabtu (14/10/2017), diperingati dengan pergelaran drama kolosal di kawasan Tugu Muda, Kota Semarang, Jawa Tengah. Dalam drama itu tampil pemuda-pemudi yang melakonkan pejuang Republik Indonesia dan tentara pendudukan…