Jateng
Jumat, 6 Oktober 2017 - 10:50 WIB

Angkut Ratusan Turis, Kapal Prancis Merapat di Tanjung Emas

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kapal MS Du Ponant-L’austral asal Prancis yang berlabuh di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Kamis (5/10/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Humas Pelindo III)

Pelabuhan Tanjung Emas kembali kedatangan kapal asal luar negeri.

Semarangpos.com, SEMARANG – Kapal MS Du Ponant-L’austral asal Prancis berlabuh di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Kamis (5/10/2017). Kapal itu mengangkut sekitar 228 penumpang yang merupakan wisatawan mancanegara yang ingin menikmati potensi wisata di Jawa Tengah (Jateng).

Advertisement

Manajer SDM dan Umum Pelindo III Cabang Pelabuhan Tanjung Emas, Mohammad Nizar Fauzi, menyebutkan sepanjang 2017 ini sudah ada 13 kapal pesiar asal luar negeri yang singgah di Tanjung Emas. Kapal MS Du Ponant-L’austral merupakan kapal pesiar mancanegara yang ke-13 dan dinahkodai Kapten Marchessaui Patrick.

“Kunjungan kapal pesiar ini bukan hanya menguntungkan Pelindo III tapi juga sebagai bentuk pengenalan wisata dan budaya di Jateng dan tentunya berdampak pada peningkatan devisa negara,” ujar Nizar saat dihubungi Semarangpos.com, Kamis.

Kapal MS Du Ponant-L’austral tergolong kapal pesiar yang cukup besar dengan bobot 10.994 MT dan panjang mencapai 142,10 meter. Selain mengangkut 228 penumpang, kapal itu juga membawa sekitar 158 kru.

Advertisement

Menyambut kedatangan kapal pesiar asal Prancis itu, otoritas Pelabuhan Tanjung Emas telah melakukan berbagai persiapan. Salah satunya, yakni menyiapkan fasilitas kursi roda bagi penumpang yang sudah lanjut usia atau memiliki keterbatasan fisik.

Hal itu dikarenakan mayoritas wistawan sudah berusia lanjut dan dalam hal ini para tim medis sigap melayani wisatawan.

Selama di Jateng, para penumpang yang merupakan wisatawan mancanegara itu akan dipandu biro jasa perjalanan untuk mengunjungi obyek-obyek wisata di Semarang dan Jateng.

Advertisement

Setelah dari Pelabuhan Tanjung Emas, kapal asal Prancis itu akan melanjutkan perjalanan ke Pantai Parai di Bangka Belitung.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif