kapal pesiar di Pelabuhan Tanjung Emas. Kapal MS Du Ponant-L’austral asal Prancis yang berlabuh di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Kamis (5/10/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Humas Pelindo III)
Jumat, 6 Oktober 2017 10:50 WIB Imam Yuda S./JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

Angkut Ratusan Turis, Kapal Prancis Merapat di Tanjung Emas

Pelabuhan Tanjung Emas kembali kedatangan kapal asal luar negeri.

Solopos.com, SEMARANG – Kapal MS Du Ponant-L’austral asal Prancis berlabuh di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Kamis (5/10/2017). Kapal itu mengangkut sekitar 228 penumpang yang merupakan wisatawan mancanegara yang ingin menikmati potensi wisata di Jawa Tengah (Jateng).

Manajer SDM dan Umum Pelindo III Cabang Pelabuhan Tanjung Emas, Mohammad Nizar Fauzi, menyebutkan sepanjang 2017 ini sudah ada 13 kapal pesiar asal luar negeri yang singgah di Tanjung Emas. Kapal MS Du Ponant-L’austral merupakan kapal pesiar mancanegara yang ke-13 dan dinahkodai Kapten Marchessaui Patrick.

“Kunjungan kapal pesiar ini bukan hanya menguntungkan Pelindo III tapi juga sebagai bentuk pengenalan wisata dan budaya di Jateng dan tentunya berdampak pada peningkatan devisa negara,” ujar Nizar saat dihubungi Solopos.com, Kamis.

Kapal MS Du Ponant-L’austral tergolong kapal pesiar yang cukup besar dengan bobot 10.994 MT dan panjang mencapai 142,10 meter. Selain mengangkut 228 penumpang, kapal itu juga membawa sekitar 158 kru.

Menyambut kedatangan kapal pesiar asal Prancis itu, otoritas Pelabuhan Tanjung Emas telah melakukan berbagai persiapan. Salah satunya, yakni menyiapkan fasilitas kursi roda bagi penumpang yang sudah lanjut usia atau memiliki keterbatasan fisik.

Hal itu dikarenakan mayoritas wistawan sudah berusia lanjut dan dalam hal ini para tim medis sigap melayani wisatawan.

Selama di Jateng, para penumpang yang merupakan wisatawan mancanegara itu akan dipandu biro jasa perjalanan untuk mengunjungi obyek-obyek wisata di Semarang dan Jateng.

Setelah dari Pelabuhan Tanjung Emas, kapal asal Prancis itu akan melanjutkan perjalanan ke Pantai Parai di Bangka Belitung.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
PT. Jaya Sempurna Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…