Karyawati XL Axiata menawarkan kartu SIM XL New Super Hotrod. (Dwi Prasetya/JIBI/Bisnis) Karyawati XL Axiata menawarkan kartu SIM XL New Super Hotrod. (Dwi Prasetya/JIBI/Bisnis)
Kamis, 5 Oktober 2017 12:30 WIB Sholahuddin Al Ayyubi/JIBI/Bisnis Peristiwa Share :

XL Jelaskan Penyebab Gangguan Jaringan Rabu Malam

Gangguan ini merupakan dampak dari peningkatan kapasitas jaringan di wilayah Jabodetabek.

Solopos.com, JAKARTA – Jaringan telekomunikasi milik XL Axiata mengalami gangguan Rabu (4/10/2017) malam sejak pukul 20.30 WIB-21.30 WIB. Gangguan jaringan merupakan dampak dari peningkatan kapasitas jaringan di wilayah Jabodetabek.

General Manager Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih mengakatan gangguan telekomunikasi XL tersebut tidak meluas hingga ke wilayah lain, t?etapi hanya di wilayah Jabodetabek. Menurutnya, gangguan tersebut terjadi akibat XL melakukan peningkatan kapasitas jaringan untuk meningkatkan kualitas telekomunikasi kepada pelanggan.

“Iya benar, semalam layanan XL Axiata sempat mengalami gangguan di beberapa wilayah di Jabodetabek yang terpicu oleh proses peningkatan kapasitas jaringan,” tuturnya di Jakarta, Kamis (5/10/2017).

Dia menjelaskan gangguan tersebut tidak berlangsung lama, tetapi hanya sekitar 1 jam yang dimulai sejak pukul 20.30 WIB-21.30 WIB. Menurutnya, saat ini akses telekomunikasi melalui XL Axiata sudah berjalan normal dan pelanggan dapat kembali menikmati akses telekomunikasi yang lebih baik.

“Gangguannya tidak lama, cuma sekitar 1 jam. Tapi sudah normal dari pukul 21.30 WIB semalam,” katanya.

XL Axiata juga meminta maaf kepada pelanggan yang terkena dampak dari proses peningkatan kapasitas jaringan tersebut. Dia berharap gangguan serupa tidak lagi terjadi di kemudian hari.

“Kami mohon maaf kepada para pelanggan XL atas ketidaknyamanannya yang terjadi semalam,” ujarnya.

lowongan pekerjaan
Penerbit Ziyad Visi Media, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Koes Plus dalam Peta Musik Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (08/01/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Jumat, 5 Januari 2018, Yon Koeswoyo tutup usia. Beberapa tahun sebelumnya…