Jogja
Kamis, 5 Oktober 2017 - 05:55 WIB

Wisata Sleman Harus Siap Hadapi Persaingan

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kali Gendol

Usaha menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dan pesatnya pembangunan di DIY seperti bandara baru berlevel internasional di Kulonprogo

Harianjogja.com, SLEMAN-Dinas Pariwisata DIY mengajak pengelola sektor usaha pariwisata Sleman untuk terus berbenah termasuk menentukan standarisasi.

Advertisement

Kepala Dinas Pariwisata DIY Aris Riyanta mengingatkan, agar standarisasi layanan sektor pariwisata terus dilakukan. Hal ini akan berguna untuk menghadapi perkembangan dan persaingan sektor pariwisata.

Baca juga: Siap-siap, Sektor Usaha Wisata Sleman Harus Tersertifikasi

Standarisasi ini juga sebagai usaha menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dan pesatnya pembangunan di DIY seperti bandara baru berlevel internasional di Kulonprogo. “Kami akan terus lakukan standarisasi layanan dan sertifikasi bagi para pelaku usaha. Termasuk jasa karaoke di DIY,” kata dia kepada Harian Jogja, Rabu (3/10/2017).

Advertisement

Standarisasi tersebut terkait dengan layanan baku sektor usaha ini agar dapat memuaskan para konsumen ataupun pengunjung. Standarisasi layanan itu dilakukan, lantaran usaha jasa karaoke merupakan salah satu bidang yang mendorong pertumbuhan di sektor pariwisata.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Wisata Diy Wisata Sleman
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif