Kali Gendol
Kamis, 5 Oktober 2017 05:55 WIB Abdul Hamid Razak/JIBI/Harian Jogja Sleman Share :

Wisata Sleman Harus Siap Hadapi Persaingan

Usaha menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dan pesatnya pembangunan di DIY seperti bandara baru berlevel internasional di Kulonprogo

Solopos.com, SLEMAN-Dinas Pariwisata DIY mengajak pengelola sektor usaha pariwisata Sleman untuk terus berbenah termasuk menentukan standarisasi.

Kepala Dinas Pariwisata DIY Aris Riyanta mengingatkan, agar standarisasi layanan sektor pariwisata terus dilakukan. Hal ini akan berguna untuk menghadapi perkembangan dan persaingan sektor pariwisata.

Baca juga: Siap-siap, Sektor Usaha Wisata Sleman Harus Tersertifikasi

Standarisasi ini juga sebagai usaha menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dan pesatnya pembangunan di DIY seperti bandara baru berlevel internasional di Kulonprogo. “Kami akan terus lakukan standarisasi layanan dan sertifikasi bagi para pelaku usaha. Termasuk jasa karaoke di DIY,” kata dia kepada Harian Jogja, Rabu (3/10/2017).

Standarisasi tersebut terkait dengan layanan baku sektor usaha ini agar dapat memuaskan para konsumen ataupun pengunjung. Standarisasi layanan itu dilakukan, lantaran usaha jasa karaoke merupakan salah satu bidang yang mendorong pertumbuhan di sektor pariwisata.

lowongan pekerjaan
Perusahaan Outsourcing PLN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…