Jateng
Kamis, 5 Oktober 2017 - 20:50 WIB

VIRAL MEDSOS : HP Karyawan Hotel Ciputra Semarang yang Meledak di Saku Merek Samsung

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi seorang pria meletakkan handphone di saku celana (global.fncstatic.com)

Viral di media sosial (medsos) setelah terekam kamera CCTV saat seorang pria mengalami nasib sial akibat handphone-nya meledak.

Semarangpos.com, SEMARANG – Peristiwa nahas dialami Yudianto, 47, karyawan Hotel Ciputra, Semarang, pada Sabtu (30/9/2017). Handphone yang disimpan di saku kemejanya, tiba-tiba meledak saat tengah berada di lobi di hotel tersebut.

Advertisement

Peristiwa yang dialami Yudi ini pun terekam oleh video circuit closed television (CCTV) di hotel tersebut dan tersebar di dunia maya hingga menjadi viral di media sosial (medsos).

Kabid Humas Polda Jateng, AKBP Agus Triadmaja, membenarkan kejadian yang dialami salah seorang karyawan Hotel Ciputra itu. Meski demikian, pihaknya masih belum tahu penyebab ledakan tersebut.

“Kami masih selidiki kasus ini. Kami belum tahu pasti penyebab ledakan di saku kiri korban. Dugaan sementara karena handphone-nya. Handphone-nya merek Samsung Grand Duos,” ujar Agus dalam pesan singkat kepada Semarangpos.com, Kamis (5/10/2017).

Advertisement

Agus menambahkan kasus yang menimpa karyawan Hotel Ciputra yang bertugas di bagian conciarge saat ini telah ditangani Polrestabes Semarang. Aparat Polrestabes Semarang akan melakukan pemeriksaan terhadap korban untuk mengetahui penyebab ledakan itu. Apakah ledakan itu benar berasal dari handphone miliknya atau atau ada barang lain yang menjadi pemicu.

“Kami akan menanyai korban, kebetulan pascainsiden itu korban juga tidak mengalami luka serius. Dia tidak mengalami luka bakar, baik sedang maupun ringan,” tutur Agus.

Dalam rekaman video yang menjadi viral di medsos itu, sebelum kejadian, Yudi terlihat sedang berdiri di lobi Hotel Ciputra sambil tangan kirinya masuk di saku celana. Beberapa saat kemudian, tangan kanannya terlihat akan mengambil handphone yang diketahui merek Samsung Grand Duos itu di saku kemeja sebelah kiri.

Advertisement

Tiba-tiba, terjadi ledakan dan Yudianto panik sembari menjatuhkan diri. Ia pun langsung melepas kemejanya yang terbakar akibat ledakan itu, dibantu seseorang yang langsung datang menolong.

Pascainsiden itu, Yudianto yang tinggal mengenakan kaos dalam langsung dibawa ke RS Telogorojo, Semarang, untuk menjalani perawatan. Dalam perawatan itu, tidak ditemukan luka bakar pada tubuh Yudianto.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif