Gangguan psikis bisa saja muncul kala premenstrual syndrome atau PMS. Gangguan psikis bisa saja muncul kala premenstrual syndrome atau PMS. (zoaj.7iaty.com)
Kamis, 5 Oktober 2017 16:45 WIB JIBI/Solopos/Newswire Kesehatan Share :

TIPS KESEHATAN
Makanan Ini Ampuh Atasi Perubahan Mood saat PMS

Tips kesehatan mengungkap cara mengatasi perubahan emosi saat PMS.

Solopos.com, SOLO – Bagi kaum hawa akrab dengan gejala pre-menstrual syndrome (PMS). Saat hal itu tiba, biasanya wanita akan lebih emosional dari biasanya.

Dikutip Antara dari Health.com, Kamis (5/10/2017), ada sejumlah makanan yang bisa membantu mengatasi perubahan mood, menurut konsultan nutrisi asal New York City, Cynthia Sass, RD.

1. Coklat hitam
Makanan ini bisa membantu meringankan kram dan memberi Anda menyingkirkan emosi negatif .”Coklat hitam mengandung zat yang menciptakan rasa euforia,” kata Sass.

2. Teh hijau
Sebuah studi menemukan orang yang meminum lima cangkir teh sehari, 20 persen lebih kecil kemungkinannya mengalami stres daripada mereka yang hanya mengonsumsi kurang dari satu cangkir.

3. Salmon
Penelitian menunjukkan wanita dengan asupan kalsium dan vitamin D tertinggi cenderung tidak mengalami gejala PMS. “Salmon kalengan mengandung kedua nutrisi tersebut,” ujar Sass.

lowongan pekerjaan
Perusahaan Outsourcing PLN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….