Entertainment
Kamis, 5 Oktober 2017 - 07:00 WIB

Tayang Hari Ini, Ini Bocoran Film Spesial TNI Merah Putih Memanggil

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cuplikan adegan di film Merah Putih Memanggil (Instagram @merahputihmemanggil)

Inilah bocoran film spesial TNI, Merah Putih Memanggil, yang tayang hari ini.

Solopos.com, SOLO – Dunia film Indonesia kian berkembang. Tak melulu film drama romantis, horor, komedi, serta biopik saja. Ada pula film drama yang mengangkat tema patriotisme, seperti Merah Putih Memanggil yang bakal tayang serentak di seluruh bioskop Tanah Air, Kamis (5/10/2017).

Advertisement

Film garapan Tebe Silalahi Pictures itu memang sengaja dirilis bertepatan dengan hari ulang tahun ke-72 Tentara Nasional Indonesia (TNI). Sesuai judulnya, film itu menceritakan perjuangan anggota TNI membebaskan awak kapal pesiar Indonesia yang dibajak teroris internasional.

Film itu dibuat guna menunjukkan jika TNI selalu siap melindungi seluruh warga Indonesia setiap saat. Proses produksi film ini diresmikan oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo pada 28 April 2017 lalu. Saking seriusnya, banyak properti asli milik TNI yang dipakai dalam film yang jarang diperlihatkan sebelumnya.

Selain itu, film yang dibintangi penyanyi bersuara merdu, Maruli Tampubolon, menggambarkan pekerjaan seorang tentara yang penuh risiko dengan taruhan nyawa. Dikutip Solopos.com dari Cineplex, Rabu (4/10/2017), Merah Putih Memanggil dimulai dari pembajakan kapal pesiar berbendera Indonesia oleh teroris internasional.

Advertisement

Pimpinan penculik meminta tebusan yang membuat TNI tidak bisa berkutik. Namun, berkat kerja keras  pemerintah, TNI bisa masuk ke negara tempat para penculik menyandera awak kapal. Namun, mereka hanya memiliki waktu selama 48 jam guna membebaskan tawanan.

Menariknya, skenario film yang juga dibintangi Happy Salma, Prisia Nasution, serta Restu Sinaga itu ditulis langsung oleh purnawirawan TNI AD (Angkatan Darat), Tiopan Bernhard Silalahi atau yang dikenal dengan nama TB Silalahi. Namun, ini bukan kali pertama baginya menelurkan karya berupa film.

Sebelumnya, novel karya pria kelahiran Pematangsiantar, Sumatra Utara, 17 April 1938, bertajuk Toba Dreams diangkat menjadi film pada 2015 silam. Film drama romantis itu bercerita tentang kehidupan keluarga seorang pensiunan tentara. Selanjutnya, pada 2016 rumah produksinya merilis film I Leave My Heart In Lebanon. Film drama ini juga mengangkat kisah perjalanan seorang tentara Indonesia yang bertugas melerai pertikaian antara negara Israel dan Lebanon.

Advertisement

#trailer Merah Putih Memanggil #Coming soon 5 oktober 2017 di seluruh bioskop Indonesia #film by Tebe Silalahi pictures #excecutive Produser Tebe Silalahi #Producer Josie Karjadi #Director Mirwan Suwarso #Dop Steve Mason #Cameraman Dicky Maland, Donnie Firdaus, Sidik Prasetyo, Yosie Maryadi. #Soundman Budi W Rungon #art Director Ola #Sfx Fisca Galih #Wadrobe Tomo #Effect Fadlan #CastDirect Eka Sanjaya #asstrada Dilon Tanjung, Gery, Elna #Drone Bembi & Gemilang #PA Yulis Hilmawan @puspentni

A post shared by Merah Putih Memanggil (@merahputihmemanggil) on

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif