Cuplikan adegan di film Merah Putih Memanggil (Instagram @merahputihmemanggil) Cuplikan adegan di film Merah Putih Memanggil (Instagram @merahputihmemanggil)
Kamis, 5 Oktober 2017 07:00 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Layar Share :

Tayang Hari Ini, Ini Bocoran Film Spesial TNI Merah Putih Memanggil

Inilah bocoran film spesial TNI, Merah Putih Memanggil, yang tayang hari ini.

Solopos.com, SOLO – Dunia film Indonesia kian berkembang. Tak melulu film drama romantis, horor, komedi, serta biopik saja. Ada pula film drama yang mengangkat tema patriotisme, seperti Merah Putih Memanggil yang bakal tayang serentak di seluruh bioskop Tanah Air, Kamis (5/10/2017).

Film garapan Tebe Silalahi Pictures itu memang sengaja dirilis bertepatan dengan hari ulang tahun ke-72 Tentara Nasional Indonesia (TNI). Sesuai judulnya, film itu menceritakan perjuangan anggota TNI membebaskan awak kapal pesiar Indonesia yang dibajak teroris internasional.

Film itu dibuat guna menunjukkan jika TNI selalu siap melindungi seluruh warga Indonesia setiap saat. Proses produksi film ini diresmikan oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo pada 28 April 2017 lalu. Saking seriusnya, banyak properti asli milik TNI yang dipakai dalam film yang jarang diperlihatkan sebelumnya.

Selain itu, film yang dibintangi penyanyi bersuara merdu, Maruli Tampubolon, menggambarkan pekerjaan seorang tentara yang penuh risiko dengan taruhan nyawa. Dikutip Solopos.com dari Cineplex, Rabu (4/10/2017), Merah Putih Memanggil dimulai dari pembajakan kapal pesiar berbendera Indonesia oleh teroris internasional.

Pimpinan penculik meminta tebusan yang membuat TNI tidak bisa berkutik. Namun, berkat kerja keras  pemerintah, TNI bisa masuk ke negara tempat para penculik menyandera awak kapal. Namun, mereka hanya memiliki waktu selama 48 jam guna membebaskan tawanan.

Menariknya, skenario film yang juga dibintangi Happy Salma, Prisia Nasution, serta Restu Sinaga itu ditulis langsung oleh purnawirawan TNI AD (Angkatan Darat), Tiopan Bernhard Silalahi atau yang dikenal dengan nama TB Silalahi. Namun, ini bukan kali pertama baginya menelurkan karya berupa film.

Sebelumnya, novel karya pria kelahiran Pematangsiantar, Sumatra Utara, 17 April 1938, bertajuk Toba Dreams diangkat menjadi film pada 2015 silam. Film drama romantis itu bercerita tentang kehidupan keluarga seorang pensiunan tentara. Selanjutnya, pada 2016 rumah produksinya merilis film I Leave My Heart In Lebanon. Film drama ini juga mengangkat kisah perjalanan seorang tentara Indonesia yang bertugas melerai pertikaian antara negara Israel dan Lebanon.

lowongan pekerjaan
PT Sejati Cipta Mebel, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…