Google Pixel 2 saat diperkenalkan di San Francisco, California, Amerika Serikat, Rabu (4/10/2017). (JIBI/Reuters/Stephen Lam) Tampak depan Google Pixel 2 saat diperkenalkan di San Francisco, California, Amerika Serikat, Rabu (4/10/2017). (JIBI/Reuters/Stephen Lam)
Kamis, 5 Oktober 2017 14:10 WIB JIBI/Solopos.com/Antara Gadget Share :

SMARTPHONE TERBARU
Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL

Google merilis smartphone high-end Pixel 2 dan Pixel 2 XL

Solops.com, NEW YORK – Google resmi meluncurkan generasi kedua ponsel pintar Pixel, menonjolkan kemampuan kamera pixel ganda serta kedap air. Pixel 2 masih setia dengan layar 5 inci, sudut berbentuk kotak serta bezel yang tebal, mirip dengan bentuk generasi pertama.

Dilansir The Verge, Rabu (4/10/2017), perbedaan dengan model terdahulu dapat dilihat di bagian belakang ponsel, aksen kaca tidak diperkecil sehingga tidak menyentuh bagian pemindai sidik jari, serta bentuk lensa kamera yang lebih besar.

Dapur pacu ponsel kedua ini seperti yang dapat ditemui pada flagship keluaran 2017: prosesor Snapdragon 835, RAM 4GB diimbangi opsi kapasistas internal 64GB atau 128GB.

Layar OLED dipasangkan dengan resolusi 1080 untuk Pixel dan 2880 x 1440 untuk Pixel 2 XL. Rumor yang beredar mengenai jack earphone benar, Google menghilangkannya.

Kedua ponsel itu memiliki kamera belakang 12,2MP bukaan f/1.8 dan optical image stabilization, lebih baik dari tahun lalu bukaan lensa f/2.0 dan electronic image stabilization.

Tampak belakang Google Pixel 2 saat diperkenalkan di San Francisco, California, Amerika Serikat, Rabu (4/10/2017). (JIBI/Reuters/Stephen Lam)

Tampak belakang Google Pixel 2 saat diperkenalkan di San Francisco, California, Amerika Serikat, Rabu (4/10/2017). (JIBI/Reuters/Stephen Lam)

Kamera Pixel generasi 2 menggunakan teknologi yang disebut Google “sensor pixel ganda”, yang membagi setiap pixel menjadi dua. Artinya, pixel lebih kecil dari ponsel sebelumnya, sehingga menunjang autofokus yang lebih cepat.

Pixel ganda juga berarti ponsel bisa memoret dengan efek latar kabur, atau bokeh, tanpa perlu kamera kedua.

Kemampuan itu mungkin terjadi karena pembagian pixel bertindak seperti kamera kedua, kamera dapat mengambil gambar kedua terpisah dari yang pertama.

Teknologi itu membuat Google dapat membuat pemetaan mendalam untuk mengidentifikasi latar depan dan belakang foto dan mengaburkan hal lainnya kecuali subjek foto.

Kamera ponsel ini juga mendukung fitur stiker augmented reality, pengguna dapat menambahkan karakter 3D ke foto dan video dan melihatnya bergerak saat merekam gambar.

Ponsel Pixel generasi dua menjadi yang pertama mendapatkan Google Lens, aplikasi yang dapat memberikan informasi secara otomatis begitu mengarahkan kamera ke berbagai objek, juga dapat digunakan untuk memindai alamat email dan kata kunci Wi-Fi.

Pixel 2 hadir dalam tiga warna putih, hitam dan gradasi biru, seharga 649 dolar untuk versi 64GB dan 749 dolar untuk 128GB. Keduanya diperkirakan mulai dikirim pada 17 Oktober.

Pre-order untuk Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL kini dapat dilakukan di Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Jerman, India dan Australia.

Di Amerika Serikat, pelanggan dapat mendapatkan perangkat tersebut di Google Store atau dengan operator yang telah bekerja sama dengan Google, Verizon.

Setelah gelombang pertama pre-order tersebut meluncur, Italia, Spanyol dan Singapura kabarnya juga akan mendapatkan Pixel terbaru.

lowongan pekerjaan
KISEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…