Ekspresi Gubernur Jateng saat hadir dalam kontes hewan ternak di Kompleks Perkantoran Pemkab Boyolali, Kemiri, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Jateng, Rabu (4/10/2017) pagi. (Instagram-@ganjar_pranowo) Ekspresi Gubernur Jateng saat hadir dalam kontes hewan ternak di Kompleks Perkantoran Pemkab Boyolali, Kemiri, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Jateng, Rabu (4/10/2017) pagi. (Instagram-@ganjar_pranowo)
Kamis, 5 Oktober 2017 15:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

PETERNAKAN JATENG
Dikunjungi Ganjar, Ekspresi Hewan Ternak Ini Bikin Gagal Fokus

Peternakan di Jateng digali potensinya dengan kontes ternak di Boyolali, hewan-hewan ternak di kontes yang dikunjungi Gubernur Jateng Ganjar Pranowo justru berhasil membuat wargant salah fokus.

Solopos.com, BOYOLALI – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengunjungi kontes hewan dari berbagai sektor peternakan yang digelar di Kompleks Perkantoran Pemkab Boyolali, Kemiri, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Jateng, Rabu (4/10/2017) pagi. Kunjungan itu lantas dipamerkan Ganjar di akun Instagramnya, @ganjar_pranowo.

Kunjungan Gubernur Jateng ke kontes hewan ternak di Kompleks Perkantoran Pemkab Boyolali, Kemiri, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Jateng, Rabu (4/10/2017) pagi. (Instagram-@ganjar_pranowo)

Kunjungan Gubernur Jateng ke kontes hewan ternak di Kompleks Perkantoran Pemkab Boyolali, Kemiri, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Jateng, Rabu (4/10/2017) pagi. (Instagram-@ganjar_pranowo)

Namun warganet justru salah fokus pada ekspresi hewan ternak yang dikunjungi Ganjar. Dari beberapa foto hewan ternak yang diunggah sang gubernur, ada ayam yang menyita perhatian warganet.

Pasalnya, salah satu ayam di kontes yang bertujuan untuk memajukan potensi peternakan di Jateng itu terlihat cemberut dan menunjukkan tatapan mata yang tajam. Banyak warganet yang menanyakan jenis ayam itu kepada sang gubernur. “Ekspresi ayamnya gitu amat ya? Apa mungkin dia kalah?” tulis pengguna akun Instagram @alfiandeni.

Ayam opo kui pak ganjar? [Ayam jenis apa itu, Pak Ganjar?],” tanya pengguna akun Instagram @pradanaady_.

Kui pitik.e kok mbesengut ngunu pak [Ayamnya kok cemberut, pak], tulis pengguna akun Instagram @tri.a.setya.

Selain itu, ada pula seekor kambing yang menyita perhatian warganet. Kambing itu berfoto bersama Ganjar dengan pose seakan-akan hendak saling menyerduk. Warganet pun menilai pose Ganjar bersama kambing itu lucu. “Posenya yang sama kambing lucu banget Pak Ganjar,” tulis pengguna akun Instagram @radenmas_alvinher.

“Ekspresinya pak @ganjar_pranowo, ngajak serudukan pak?” tanya pengguna akun Instagram @wafiqafifi.

Meski mendapatkan beragam komentar, sang gubernur tak memberikan respons sama sekali. Orang nomor wahid di Jateng itu hanya mengungkapkan sektor peternakan di Jateng perlu didorong agar menjadi yang terdepan di Tanah Air.

“Tadi pagi (Rabu) ke kontes ternak dan gelar potensi peternakan di kompleks perkantoran Kabupaten Boyolali. Potensi ternak di Jawa Tengah (Jateng) sangat luar biasa hebat, tinggal mendorong ke arah swasembada dan beri pendampingan guna memajukan usaha peternakan mereka. Sehingga peternakan Jawa Tengah bisa menjadi leading di Indonesia,” jelas Ganjar. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
KISEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…