Puluhan polwan mendapatkan pengarahan soal pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu, di Graha Saba Buana Solo, Kamis (5/10/2017). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Solopos) Puluhan polwan mendapatkan pengarahan soal pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu, di Graha Saba Buana Solo, Kamis (5/10/2017). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Solopos)
Kamis, 5 Oktober 2017 14:00 WIB Irawan Sapto Adhi/JIBI/Solopos Peristiwa Share :

PERNIKAHAN PUTRI JOKOWI
Puluhan Polwan bakal Dilibatkan dalam Pernikahan Kahiyang Ayu

Pernikahan putri Jokowi yakni Kahiyang Ayu digelar di Graha Saba Buana Solo.

Solopos.com, SOLO  — Pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution dilaksanakan di Kota Solo pada Rabu (8/11/2017) mendatang. Puluhan polwan bakal dilibatkan dalam perhelatan tersebut.

Kakak Kahiyang, Gibran Rakabuming Raka, saat ditemui wartawan di Graha Saba Buana, Kamis (5/10/2017) siang, membenarkan akan ada puluhan Polwan dilibatkan dalam acara pernikahan Kahiyang dan Bobby. Namun, dia belum mau menjelaskan tugas para polwan tersebut.

“Saya ingin share ke kalian tapi nanti tidak ada surprise. Kayak baju, orang Jawa kan pamali, saya juga sebenarnya ingin kasih tahu,” kata Gibran di sela-sela kegiatan briefing atau pengarahan acara pernikahan Kahiyang dan Bobby yang diikuti puluhan polwan dari jajaran polres dan polresta di Soloraya, Kamis.

Terkait tugas dan pakaian yang bakal dikenakan polwan, dia menyebut, biar menjadi kejutan. Keberadaan puluhan polwan, kata dia, salah satunya diperlukan untuk pengamanan acara pernikahan putri Presiden yang bakal digelar di Graha Saba Buana, Jl. Letjen Suprapto, Kelurahan Sumber, Banjarsari.

Ntar aja, nanti enggak surprised. Yang jelas kan untuk pengamanan. Mereka nanti [ada saat] ijab dan resepsi, pagi malam,” ujar Gibran.

Berdasarkan pantauan, sekitar 50 polwan dikumpulkan di salah satu ruangan di bagian depan gedung Graha Saba Buana untuk mendengarkan pengarahan dari Gibran; kakak Iriana Jokowi, Haryanto, dan Pakor Polwan Polresta Solo Kompol Sis Raniwati.

Setelah itu, polwan diajak pindah ke gerbang masuk gedung. Mereka mendapat pengarahan dari Haryanto, salah satunya tentang manajemen kedatangan tamu acara pernikahan Kahiyang. Para polwan juga diajak masuk ke ruang utama Graha Saba Buana.

lowongan pekerjaan
STAFF ADMINISTRASI & KEUANGAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Pemkab Kulonprogo Tak Akan Lepas Tangan

Sejumlah pelatihan kerja dan keterampilan, sudah seringkali digelar Pemkab Kulonprogo dengan menggandeng pihak lain Solopos.com, KULONPROGO-Pemerintah Kabupaten Kulonprogo akan selalu mendampingi warganya terutama masyarakat yang terdampak pembangunan bandara baru New Yogyakarta International Airport (NYIA). Asisten II Setda Kulonprogo Triyono mengatakan,…