Soloraya
Kamis, 5 Oktober 2017 - 20:15 WIB

PENDIDIKAN BOYOLALI : Dapat Nilai UN 100, 390 Siswa Diganjar Komputer Tablet

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wakil Bupati Boyolali M. Said Hidayat menyerahkan hadiah tablet kepada perwakilan 390 pelajar peraih nilai 100 pada UN 2017 di Boyolali, Kamis (5/10/2017). (Akhmad Ludiyanto/JIBI/Solopos)

Pemkab Boyolali memenuhi janji untuk menghadiahkan komputer tablet kepada siswa peraih nilai UN 100.

Solopos.com, BOYOLALI — Pemkab Boyolali memenuhi janji untuk memberikan hadiah bagi siswa SD-SMP yang meraih nilai 100 pada salah satu/lebih mata pelajaran Ujian Nasional (UN) 2017.

Advertisement

Sebanyak 390 siswa SD-SMP mendapatkan komputer tablet yang diserahkan serentak di Gelanggang Anuraga Boyolali, Kamis (5/10/2017). Peraih hadiah tersebut terdiri atas 158 siswa SMP dari 13 kecamatan dan 232 siswa SD dari 17 kecamatan.

Dari jumlah itu, di 12 SMP ada siswa yang meraih nilai 100 pada dua mata pelajaran. Sedangkan pada jenjang SD, ada 14 sekolah yang siswanya meraih nilai 100 pada dua mata pelajaran.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Boyolali Darmanto dalam sambutanya mengatakan jumlah siswa yang mendapat nilai 100 pada mapel UN meningkat tajam dibandingkan tahun sebelumnya. “Pada 2016 ada 56 siswa peraih nilai 100 dan tahun ini ada 390 siswa. Ini membanggakan,” ujarnya.

Advertisement

Dia berharap tahun depan semua sekolah di 19 kecamatan di Boyolali ada minimal siswanya yang memperoleh nilai 100. “Semoga tahun depan akan lebih banyak lagi. Makanya, kami juga berharap anggaran untuk ini juga bisa ditambah,” kata dia disambut tepuk tangan hadirin.

Sementara itu, Wakil Bupati Boyolali M. Said Hidayat saat memberikan arahan meminta kepada para siswa agar memanfaatkan hadiah tersebut untuk hal-hal positif. Selain itu dia juga meminta para siswa selalu menghormati guru-guru mereka.

“Kalian hebat. Tapi di balik prestasi kalian, ada guru yang hebat pula. Berikan hormat kepada para guru kalian,” pintanya.

Advertisement

Sementara itu, salah satu siswa peraih nilai 100, Afif Silkhi asal SMPN 1 Banyudono, yang kini sekolah di SMKN 4 Sukoharjo mengaku sangat senang mendapatkan hadiah gadget tersebut. Ungkapan yang sama disampaikan Aldi Pratama, siswa SMAN 3 Boyolali yang dulu bersekolah di SMPN 2 Teras, Boyolali. “Hadiah ini akan saya gunakan sebaik-baiknya,” janjinya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif