Warga melintasi rumah yang ditinggal pemiliknya akibat terendam rob di Kampung Tambakrejo, Tanjung Emas, Kota Semarang, Jateng, Rabu (4/10/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra) Warga melintasi rumah yang ditinggal pemiliknya akibat terendam rob di Kampung Tambakrejo, Tanjung Emas, Kota Semarang, Jateng, Rabu (4/10/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)
Kamis, 5 Oktober 2017 05:50 WIB JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra Feature Share :

Foto Lingkungan Hidup Pesisir Semarang Rusak

Lingkungan hidup pesisir Kota Semarang rusak.

Rumah yang terendam rob di Kampung Tambakrejo, Tanjung Emas, Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu (4/10/2017), terdokumentasikan Kantor Berita Antara telah ditinggalkan pemiliknya. Sejumlah titik di Semarang kerap kali terendam rob atau limpasan air laut ke daratan. Kondisi itu tidak bisa dilepaskan dari rusak beratnya kondisi lingkungan hidup pesisir Kota Semarang, Jateng. Sebagian wilayah pesisirnya mengalami gelombang abrasi yang dipicu berkurangnya kawasan hutan mangrove atau hutan bakau.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
Perusahaan Outsourcing PLN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…