Kondisi Aula Balai Desa Trobayan, Kalijambe, Sragen, yang atapnya ambrol, Kamis (5/10/2017) pagi. (Istimewa) Kondisi Aula Balai Desa Trobayan, Kalijambe, Sragen, yang atapnya ambrol, Kamis (5/10/2017) pagi. (Istimewa)
Kamis, 5 Oktober 2017 16:35 WIB Kurniawan/JIBI/Solopos Sragen Share :

Lapuk, Atap Aula Balai Desa Trobayan Sragen Ambrol

Atap aula Balai Desa Trobayan, Kalijambe, Sragen, ambrol karena sudah lapuk.

Solopos.com, SOLO — Atap aula Balai Desa Trobayan, Kalijambe, Sragen, ambrol pada, Kamis (5/10/2017) pagi. Penyebabnya diduga karena konstruksi atap sudah lapuk dimakan usia.

Beruntung tidak ada korban dalam kejadian itu lantaran waktu kejadian masih pagi, sekitar pukul 07.30 WIB. “Penyebab ambrol karena memang sudah lapuk,” ujar Kasi Trantib Kecamatan Kalijambe, Agus Subagyo, kepada Solopos.com.

Dia menjelaskan perangkat desa setempat langsung bekerja bakti menyingkirkan puing-puing atap yang ambrol. Beberapa kerangka kayu yang berpotensi ambrol juga diturunkan agar tak membahayakan.

Kerugian material akibat kejadian tersebut ditaksir sekitar Rp50 juta. Camat Kalijambe, Yusdi Thoyib, mengatakan perbaikan atap diserahkan kepada pemdes setempat. Dia menilai anggaran desa sudah mampu untuk melaksanakannya.

“Kami serahkan kepada Pemdes Trobayan untuk perbaikannya. Mungkin masuk APB Desa tahun depan. Kan sudah ada dana desa dan alokasi dana desa. Desa sudah mampu untuk menangani perbaikannya,” kata dia.

Thoyib memastikan ambrolnya atap aula balai desa tak akan mengganggu pelayanan pemdes. Kantor balai desa berbeda ruang dengan aula yang atapnya ambrol. “Layanan pemdes tetap buka,” imbuh dia.

Thoyib mengimbau pemdes lain di Kalijambe agar juga memerhatikan kondisi fisik kantor atau balai desa. Bila memang perlu diperbaiki agar segera dianggarkan dari APB Desa. Jangan sampai bangunan ambruk dan mengancam keselamatan perangkat maupun warga.

lowongan pekerjaan
PT. INDUKTURINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…