Timnas Inggris (JIBI/Reuters/Russell Cheyne)
Kamis, 5 Oktober 2017 13:25 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Internasional Share :

KUALIFIKASI PIALA DUNIA
Prediksi Inggris Vs Slovenia: Jangan Tunda Pesta, Tiga Singa!

Kualifikasi Piala Dunia akan menyajikan duel Inggris vs Slovenia.

Solopos.com, LONDON — Stadion Wembley siap menjadi saksi bisu keberhasilan Inggris menyegel tiket ke putaran final  Piala Dunia 2018 akhir pekan ini.

Inggris merupakan salah satu tim Eropa yang berpotensi memastikan diri sebagai kontestan di Piala Dunia 2018, lebih cepat dalam satu laga tesisa. Syaratnya, tim berjuluk Saint George’s Cross tersebut harus menang atas Slovenia pada Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa di Wembley, Jumat (6/10/2017) pukul 01.45 WIB.

Sebenarnya hasil imbang  atas Slovenia sudah cukup bagi Inggris untuk menyegel tiket ke Rusia, venue Piala Dunia 2018. Asalkan pesaing terdekat mereka di Grup F, Slovakia, gagal memetik poin penuh saat bertandang ke Skotlandia.

Inggris sepertinya enggan menunda pesta. Mereka akan berusaha meraih kemenangan ketika menjamu Slovenia dan tidak perlu memperhatian hasil laga lain di Grup F untuk memastikan lolos ke Rusia. Jadi, Gary Cahill cs. bisa bersantai ketika turun pada partai penutup Grup F di kandang Lithuania, Minggu (8/10/2017) pukul 23.00 WIB.

Manajer Inggris, Gareth Southgate, memanggil pemain-pemain andalannya untuk menghadapi Slovenia. Sebagian dari mereka merupakan bintang Tottenham Hotspur, seperti Harry Kane dan Eric Dier. Klub asal London Utara itu dikenal sebagai pemasok amunisi untuk The Three Lions, julukan Inggris.

Penampilan Kane sendiri memang sedang hot. Sepetember 2017 lalu, bomber Tottenham itu moncer dengan 13 gol dalam delapan pertandingan di level klub dan tim nasional.

“Dia bisa menjaga performa puncaknya, mencetak 40 gol, mengakhiri masing-masing musim lebih dari 20 gol, dia pemain top dan kami beruntung memilikinya,” ujar kiper Inggris, Joe Hart, seperti dilansir Reuters, Rabu (4/10/2017).

Meski demikian, Kane akan mendapat tantangan berat mencetak gol ke gawang Slovenia yang dikawal kiper Atletico Madrid, Jan Oblak. Musim ini, Oblak mampu mencetak lima kali clean sheet di semua kompetisi bersama Atletico Madrid. Salah satunya menahan gempuran tim agresif Seri-A,  AS Roma, pada Liga Champions, medio September kemarin.

Pada pertemuan pertama Grup F di Slovenia, Oktober tahun lalu, Oblak mengemas clean sheet untuk membawa timnya menahan Inggris 0-0. Kiper berusia 24 tahun ini pun berharap Slovenia bisa membuat kejutan di Wembley sekaligus mengamankan asa lolos ke play-off.

Sebaliknya, kelemahan Inggris terletak di barisan belakang. Pasukan Southgate memang mampu mengamankan gawang mereka perawan enam kali dalam delapan laga selama kualifikasi. Tapi dalam laga terakhirnya, Inggris kebobolan gol ketika menang tipis 2-1 atas Slovakia di Wembley.

 

lowongan pekerjaan
Penerbit Ziyad Visi Media, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

ASAL USUL
Asale Masjid Tiban Wonokerso Wonogiri Diyakini Dibangun Para Wali

 Asal usul Masjid Tiban Wonokerso diyakini dibangun oleh para wali. Solopos.com, WONOGIRI — Kabupaten Wonogiri menyimpan situs sejarah berwujud masjid di Dusun Tekil Kulon RT 001/RW 005, Sendangrejo, Baturetno. Lokasinya 35 km-40 km dari pusat kota Wonogiri. Masjid Tiban Wonokerso…