Timnas Jerman (JIBI/REUTERS/Carl Recine)
Kamis, 5 Oktober 2017 14:55 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Internasional Share :

KUALIFIKASI PIALA DUNIA
Lawan Irlandia Utara, Jerman Diterpa Badai Cedera

Kualifikasi Piala Dunia akan menyajikan duel Irlandia Utara vs Jerman.

Solopos.com, BELFAST — Sejauh ini, hanya Jerman dan Swiss yang mencatat rekor sempurna selama Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa. Dua tim itu menyapu bersih delapan pertandingan masing-masing selama kualifikasi dengan kemenangan. Swiss bertengger di puncak Grup B, sedangkan Jerman merajai Grup C.

Jerman pun berpeluang meneruskan rekor sempurna itu ketika melawat ke kandang Irlandia Utara di Windsor Park, Belfast, Jumat (6/10/2017) pukul 01.45 WIB. Namun, tim berjuluk Die Mannschaft tersebut bakal terbang ke Belfast dengan skuat pincang.

Setidaknya, sembilan pemain inti Jerman sedang mengalami cedera. Die Mannschaft kehilangan di antaranya kiper Manuel Neuer, gelandang Marco Reus, Mario Gotze, Sami Khedira, Mesut Ozil, serta paling gres striker Timo Werner.

Absennya Ozil dan Khedira cukup menganggetkan. Sebab, keduanya diketahui tidak menderita cedera yang serius. Manajer Jerman, Joachim Low, meninggalkan mereka hanya semata-mata faktor kebugaran.

“Mengenai Mesut Ozil dan Sami Khedria, saya memastikan mereka akan lebih baik ketika beristirahat selama jeda internasional. Ini sangat penting baginya. Penting bagi kami. Bahwa pemain-pemain seperti mereka bisa dalam kondisi puncak tahun depan,” jelas Low, seperti dilansir Squawka.com, Rabu (4/10/2017).

Low sepertinya tidak khawatir dengan badai cedera yang menimpa timnya. Jerman memang di atas angin untuk lolos ke Piala Dunia 2018. Dalam dua laga tersisa, Der Panzer, julukan Jerman, unggul lima poin di atas Irlandia Utara di klasemen sementara Grup C. Artinya, hasil imbang di Belfast sudah cukup bagi Toni Kroos dkk. untuk menyegel tiket ke Rusia.

Di sisi lain, Der Panzer memiliki rekor away yang fantastis. Mereka tak pernah kalah dalam 46 pertandingan tandang terbaru pada kualifikasi yang digelar FIFA sejak 11 Maret 1934. Jerman juga menang dalam duel terbaru kontra Irlandia Utara dengan skor 2-0, 11 Oktober 2016, di Hanover tahun lalu.

Hanya,  Jerman tidak boleh melupakan kegigihan Irlandia Utara saat kedua tim dipertemukan pada fase grup Euro 2016.  Saat itu, Jerman hanya menang tipis atas tim polesan Michael O’Neill  melalui gol semata wayang Mario Gomez.

Irlandia Utara bakal berusaha sekuat tenaga untuk mengamankan peluang selubang jarum ke Piala Dunia 2018. Karena hasil imbang saja di Belfast bisa menutup pintu rapat Jonny Evans cs. lolos otomatis ke Rusia tahun depan.

lowongan pekerjaan
PT SAKA JAYA ENGGAL CIPTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

KUALIFIKASI PIALA ASIA U-19
Menuju Korea, Timnas Bakal Adaptasi Cuaca

Kualifikasi Piala Asia U-19 bakal diikuti Timnas Indonesia. Solopos.com, CIKARANG – Timnas Indonesia U-19 akan melakoni ajang kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Korea Selatan (Korsel). Mereka pun melakukan berbagai persiapan demi meraih hasil positif di fase tersebut. Babak kualifikasi…