Penampakan sosok manusia berbaju putih (Facebook) Penampakan sosok manusia berbaju putih (Facebook)
Kamis, 5 Oktober 2017 22:45 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Internet Share :

KISAH MISTERI
Bocah-Bocah Kejar Penampakan di Atas Rel, Ini Cerita Sebenarnya

Bocah-bocah itu ramai diperbincangkan netizen karena berani mengikuti penampakan sosok manusia berbaju putih.

Solopos.com, LUMAJANG – Sebuah video kisah misteri dengan bumbu-bumbu kocak viral di media sosial (medsos) belum lama ini. Segerombolan bocah merekam penampakan sosok manusia berbaju putih. Bukannya takut, bocah-bocah itu malah mengejar penampakan sembari terus merekam.

Video misterius itu diunggah pengguna akun Facebook Syah Sugianto di grup Facebook Lumajangsatu, Senin (2/10/2017). “Asli nih pas di belakang rumah. Daerah Ranupakis-Klalah di rel Klakah Jember,” tulis Syah Sugianto. Dari keterangan Syah Sugianto, video tersebut direkam di daerah antara Ranupakis dan Klakah, Lumajang, Jawa Timur.

Dalam video berdurasi dua menitan itu tampak bocah-bocah sengaja mengejar penampakan sosok berbaju putih. Penampakan itu berjalan cepat menyusuri rel, terdengar suara beberapa bocah berlari, salah satu di antara mereka memegang ponsel untuk merekam. Buka videonya di sini.

Dalam rekaman itu tampak sosok berbaju putih berjalan cepat menyusuri rel. Penampakan itu sempat menyusuri jembatan rel yang juga diikuti secara perlahan oleh gerombolan bocah. Sempat menghilang karena bocah-bocah melambat saat melintasi jembatan, penampakan itu kemudian kembali tampak. Sempat hampir mendekat, penampakan itu tiba-tiba menjauh disusul teriakan dan tangisan bocah-bocah.

Itu tadi penampakan,” ucap si perekam di akhir video.

Video tersebut sontak mengundang beragam komentar dari warganet. Ada yang ketakutan, ada yang memberi kocak, atau komentar yang menyebut penampakan itu bukanlah hantu.

Haha, hantunya gak sabaran menunggu kereta lewat, jadinya dia memilih jalan kaki,” tulis Makhrus Allie.

Masa ada hantu berjalan,” tulis Mie Punk Sied.

Masa iya kuntinya ga bisa terbang,” tulis Ririz Nugroho.

Percaya ga percaya, kuntilanaknya berjalan kayak sedang memakai sepatu roda,” tulis Hauzzan Ukhail Zayyan.

Saat ditelusuri Solopos.com, Kamis (5/10/2017), di kolom komentar ada netizen yang mengklaim video tersebut bukanlah penampakan hantu. Video tersebut benar adanya, namun yang terekam adalah warga yang dikenal mengalami gangguan mental.

Itu yang ngerekam namanya Adib, yang nangis itu Rama. Sedangkan yang direkam [yang dikira hantu] namanya Iik. Orangnya emang agak gak waras, Kalau gak percaya silahkan ke sini,” tulis akun Naziha.

 

 

lowongan pekerjaan
4 orang Penerjemah fasih berbahasa mandarin & 2 orang Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…