Melia Purosani - GM & Green Hotel Award 2017 Jeronimo Molina, General Manager Hotel Melia Purosani Yogyakarta menunjukkan penghargaan. (IST/Dok. Hotel Melia Purosani Yogyakarta)
Kamis, 5 Oktober 2017 23:20 WIB Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja Ekonomi Share :

Keren, Hotel di Jogja ini Dinobatkan Jadi Green Hotel

Melia Purosani Yogyakarta dinilai telah memenuhi 14 kriteria penjurian

Solopos.com, JOGJA-Melia Purosani Hotel Yogyakarta baru-baru ini menerima penghargaan Green Hotel Award 2017 dari Kementerian Pariwisata Indonesia dan masuk sebagai lima hotel berwawasan lingkungan terbaik di Indonesia.

Jeronimo Molina, General Manager Hotel Melia Purosani Yogyakarta mengungkapkan, Melia Purosani harus melalui serangkaian tahap penyaringan dan seleksi. Melia Purosani Yogyakarta harus bersaing dengan banyak hotel dan resort lainnya di Indonesia. Green Hotel Award 2017 diberikan kepada pengelola hotel terbaik yang dinilai telah mengimplementasikan prinsip-prinsip ramah lingkungan.

Melia Purosani Yogyakarta dinilai telah memenuhi 14 kriteria penjurian yakni kebijakan dan organisasi green team, pengelolaan tapak yang ramah lingkungan, penggunaan bahan baku dan produk ramah lingkungan, penyerapan kandungan lokal. Kriteria lainnya, pengelolaan konservasi dan efisiensi energi, pengelolaan konservasi dan efisiensi air, pengelolaan kualitas udara dalam dan ruang, ruang bangunan, pengelolaan limbah padatan dan air, pengelolaan lahan sekitar bangunan, serta pengendalian polusi kebisingan/suara.

Selain itu, terdapat juga penilaian mengenai juga pengelolaan penyimpanan bahan kimia dan bahan berbaya, kerjasama dengan komunitas, masyarakat dan organisasi lokal serta pengembangan kapasitas sumber daya manusia.

Ia mengatakan, capaian ini merupakan hal yang membanggakan. “Pada 2016 Melia Purosani juga menerima sertifikasi EarthCheck Gold Certificate. Sebuah sertifikasi lingkungan bertaraf Internasional yang diberikan kepada pelaku pariwisata yang berkomitmen menjaga lingkungan dan menerapkan operasional yang membantu keberlanjutan industri pariwisata internasional,” ungkap dia dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Kamis (5/10/2017).

R Danang Setyawan, Marketing Communications Melia Purosani Hotel Yogyakarta mengungkapkan, melalui konsistensi Green Team Melia Purosani dan juga dukungan dari manajemen, hotel ini berhasil memadukan konsep layanan terbaik dan keberlanjutan lingkungan. “Green Hotel Award dan EarthCheck Gold Certification ini telah menjadi inspirasi bagi kita semua untuk terus memberikan yang terbaik dan tetap berkomitmen terhadap tujuan kami  demi terwujudnya Sustainable tourism,” ujar dia.

 

lowongan pekerjaan
KONSULTAN PERENCANAAN BANGUNAN GUDANG, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

TELEKOMUNIKASI WONOGIRI
Bandel, 10 Menara BTS Tak Berizin Disegel

Satpol PP Wonogiri menyegel 10 menara telekomunikasi yang belum lengkap perizinannya. Solopos.com, WONOGIRI — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Wonogiri menyegel 10 menara atau tower base transceiver station (BTS) di beberapa kecamatan dalam sepekan terakhir. Menara BTS itu disegel…