Seo In Guk. (Soompi.com) Seo In Guk. (Soompi.com)
Kamis, 5 Oktober 2017 18:10 WIB Septina Arifiani/JIBI/Solopos.com Issue Share :

K-POP
Dibebaskan Wamil, Seo In Guk Beri Penjelasan

Seo In Guk memberi penjelasan terkait dibebaskannya dari wajib militer.

Solopos.com, SOLO – Aktor dan penyanyi Korea Selatan Seo In Guk akhirnya buka suara setelah empat bulan diam terkait pembebasan dirinya dari wajib militer (wamil).

Seperti diketahui sebelumnya, aktor Shopping King Louie tersebut dikirim kembali dari latihan dasar wajib militer pada 31 Maret 2016 karena patah tulang rawan di pergelangan kakinya. Selanjutnya Seo In Guk menjalani pemeriksaan pada 27 dan 5 Juni 2016. Ia didiagnosis mengalami osteochondritis dissecans. Keadaan itulah yang membuatnya dibebaskan dari wajib militer.

Lewat sebuah surat yang dikirimkan ke fan cafe resminya, Seo In Guk menjelaskan kepada penggemar bahwa dirinya sangat ingin menjalani wajib militer. Namun dokter tidak memperbolehkan karena kondisi kesehatannya yang tidak memungkinkan.

“Saya tidak pernah bermimpi ke rumah sakit selama ini. Begitu sampai di rumah sakit, saya melakukan x-ray terlebih dahulu, lalu mereka mengatakan bahwa saya tidak bisa ke militer karena hal ini,” ucap Seo In Guk seperti dikutip Allkpop, Rabu (4/10/2017).

“Sebagai penyanyi dan aktor, saya ingin mendaftarkan diri sebagai tentara aktif, dan melakukan semua yang saya bisa untuk membela bangsa ini. Karena itulah setelah hasilnya keluar, saya meminta agar rumah sakit agar mengizinkan saya melanjutkan di militer. Namun, rumah sakit mengatakan terlalu berat bagi saya untuk menjalani pelatihan militer, dan tidak ada yang bisa mereka lakukan,” lanjut pria kelahiran 23 Oktober 1987 ini.

Terkait banyaknya pemikiran negatif yang dialamatkan kepadanya, Seo In Guk paham benar. Ia berusaha menjelaskan kepada netizen dan penggemarnya apa yang sebenarnya ia alami. Banyaknya orang yang kecewa kepadanya terkait hal ini, Seo In Guk pun meminta maaf.

Saya terkejut melihat begitu banyak orang curiga terhadap hal-hal tertentu, dan saya pikir itu bisa dimengerti. Namun, saya yakin dengan sudut pandang dan sisi saya, dan saya pikir saya harus mengatakan yang sebenarnya karena penggemar saya yang mendukung dan peduli mungkin telah terluka. Jika Anda benar-benar terluka, saya sungguh meminta maaf,” katanya.

lowongan pekerjaan
Kepala Produksi, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…