Sport
Kamis, 5 Oktober 2017 - 20:25 WIB

Joachim Low Soroti Performa Jeblok Tim-Tim Bundesliga di Eropa

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Joachim Low. (REUTERS/Charles Platiau)

Joachim Low khawatir dengan performa tim-tim Bundesliga di kompetisi Eropa.

Solopos.com, BELFAST – Tim-tim Bundesliga Jerman bertumbangan saat tampil di kompetisi Eropa pekan lalu. Hal itu menjadi sorotan pelatih Timnas Jerman, Joachim Low.

Advertisement

Seperti diketahui, Jerman memiliki masing-masing tiga wakil di Liga Champions dan Liga Europa. Di Liga Champions, Jerman punya Bayern Munchen, Borussia Dortmund, dan RB Leipzig. Sedangkan di Liga Europa ada Hertha Berlin, FC Koln, dan Hoffenheim.

Di pentas Liga Champions, Bayern menyerah dari PSG 0-3, Dortmund tumbang di tangan Real Madrid 1-3, serta Leipzig yang tak kuasa melawan Besiktas dengan kekalahan 0-2. Sementara di Liga Europa Hertha Berlin ditekuk Ostersunds 0-1, Koln dikalahkan Crvena Zvezda 0-1, serta Hoffenheim kalah dari Ludogorets 1-2.

“Penampilan lemah yang ditunjukkan klub-klub Jerman di Eropa mudah-mudahan hanya sementara, tapi ini mengkhawatirkan,” ujar Loew seperti dikutip dari Sky Sports, Kamis (5/10/2017).

Advertisement

“Memang terlalu dini untuk mengatakan apakah ini sebuah tren umum atau tidak. Bayern dan Dortmund memiliki peluang besar untuk melaju di Liga Champions, begitu pula untuk tim-tim di Liga Europa,” sambungnya.

“Namun untuk sementara, saya dan para staf, memikirkan tentang bagaimana meningkatkan banyak hal di Bundesliga dan salah kalau memuji Bundesliga setinggi langit atau hanya Bundesliga memproduksi talenta-talenta terbaik,” lanjut Low.

Timnas Jerman sendiri kerap tampil oke di turnamen-turnamen internasional. Hal itu tidak lepas dari bakat-bakat pemain di skuatnya. Meski para pemain itu memang tak hanya berkarier di Jerman.

Advertisement

“Itu salah dan orang-orang yang mengatakan demikian mungkin terbawa dari pengalaman belakangan ini. Kami tahu. Kami tahu ini dari para pemandu bakat yang kami kirim ke banyak negara, termasuk Amerika Selatan,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif